Anggota DPRD Barru Konsultasi Ranperda Pemberdayaan Nelayan di Dinas Kelautan Pemprov Sulsel

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak dua tim anggota DPRD Barru, Selasa(23/4/2024) bertolak ke Makassar dalam melakukan konsultasi tentang ranperda inisiatif.

Satu tim terdiri dari 11 orang legislator sehingga jumlah anggota dewan yang berangkat sebanyak 22 orang.

Tim satu dipimpin Syamsuddin Muhiddin berkonsultasi tentang ranperda Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidayaan Ikan di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulsel.

Sedangkan tim 2 dipimpin Syahrul Ramdani ke kantor DPRD Sulsel untuk berkonsultasi terkait ranperda inisiatif Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

Kedua dari empat ranperda inisiatif DPRD Barru ini. Kini dalam tahap pelengkapan dokumen akademik sebelum dilakukan penyusunan ranperda dan sebelumnya telah dilakukan proses konsultasi publik bersama tim konsultan dari Dekanat Syndicate.

Ketua tim Kunjungan Konsultasi di kantor Dinas Kelautan dan Perikanan yang juga Ketua Tim Pansus 1 Ranperda Inisiatif DPRD Barru, Syamsuddin Muhiddin membenarkan kunjungan konsultasi tersebut.

“Kami bersama 11 anggota dewan lainnya melakukan konsultasi terkait ranperda inisiatif tentang Pemberdayaan Nelayan kecil dan Pembudidayaan Ikan di kantor dinas Kelautan dan perikanan Pemprov Sulsel,” ujar Syamsuddin.

Kunjungan konsultasi ini kata Syamsuddin untuk melengkapi naskah akademik sebelum dilakukan penyusunan ranperda inisiatif Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidayaan Ikan.

“Apalagi sebelumnya keempat ranperda inisiatif yang kita usulkan juga telah dilakukan proses konsultasi publik, sehingga untuk melengkapi dokumen akademiknya kita melaksanakan konsultasi seperti yang kami gelar sekarang dengan mengunjungi Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulsel,” ujarnya. (mad)

  • Bagikan