Bertarung di Pilkada Parepare, TQ ‘Dekati’ PKB

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPOS-- Bakal calon Wali Kota Parepare Taqyuddin Djabbar (TQ) terus mematangkan persiapan untuk bertarung di Pilakada Parepare 2024.

Selain membangunan komunikasi dengan sejumlah tokoh, TQ juga mengikuti seluruh mekanisme persyaratan kendaraan partai politik. Seperti halnya di DPC PKB Parepare yang telah membuka pendaftaran calon wali kota Parepare.

TQ tercatat sebagai kandidat pertama yang mendaftar di DPC PKB Kota Parepare, Sabtu, 20 April 2024. Pengambilan formulir oleh TQ diwakili oleh puluhan tim rombongan, baik tim laki-laki maupun tim srikandi.

Uniknya, para tim srikandi TQ kompak mengenakan hijab berwarna hijau saat datang ke Sekretariat DPC PKB, Jalan Andi Muhammad Arsyad, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Ketua Desk Pilkada PKB, Irfan Parumpu dan Sekretaris Desk Pilkada, Rahman Jafar menyambut kedatangan rombongan TQ sekitar pukul 10.00 Wita.

Proses penyerahan formulir calon wali kota diserahkan tim desk pilkada PKB kepada perwakilan TQ, yang diwakili kerabat TQ, Bardin.

Ketua Desk Pilkada PKB Kota Parepare, Irfan Parumpu, hari pertama pendaftaran baru ada satu kandidat yang mengambil formulir calon wali kota Parepare. "Di hari pertama ini, sudah ada satu kandidat yang mengambil formulir. Baru Pak Taqyuddin Djabbar yang diwakili oleh timnya. Mereka daftar sebagai calon wali kota," ungkapnya.

"Kami dari desk Pilkada menerima dengan baik tim dari TQ untuk mendaftar di PKB dan Desk Pilkada telah memberikan formulir pendaftaran," sambung Irfan Parumpu.

Dia menjelaskan sesuai kesepakan hasil rapat internal dan arahan dari DPW PKB Sulsel, penjaringan calon kepala daerah ada beberapa tahapan.

"Tahapannya mulai dari pendaftaran, penjaringan hingga penetapan dari DPP. Saat ini kami baru masuk pada tahap pengambilan formulir," tandas Sekretaris DPC PKB Parepare ini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan