Bupati Soppeng Lantik Pejabat Fungsional dan PPPK Tahun 2023, Harap Jaga Kepercayaan

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak melantik dan mengambil sumpah jabatan perjabat fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 lingkup Pemkab Soppeng, di Stadion HA Wana Laburawung, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Rabu, 24 April 2024 malam.

Acara dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan secara simbolis dan penyerahan surat keputusan (SK) PPPK dan kenaikan pangkat periode 1 Juni tahun 2024 secara simbolis oleh Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional bagi PPPK adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk perlahan tapi pasti dalam menyelesaikan persoalan tenaga Non ASN di lingkup Pemkab Soppeng.

Andi Kaswadi mengharapkan setelah pelantikan ini semangat pengabdian PPPK harus tetap ada karena tentu masih dalam penilaian yang masih menjadi pertimbangan- pertimbangan hukum apabila kinerja tidak memenuhi standar yang diharapkan.

Kata dia, tahun 2023 Pemkab Soppeng sebenarny mengusulkan 1.102 formasi, tapi yang mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi sebanyak 1.087 formasi.

"Ini merupakan formasi terbanyak sepanjang sejarah pengadaan di lingkup Pemkab Soppeng dan suatu prestasi yang patut kita syukuri bersama," kata Andi Kaswadi.

Oleh karena itu, kepada PPPK yang telah dilantik agar menjaga kepercayaan ini. Jangan sampai diakhir tahun mendapat penilaian dan tidak bisa lagi diperpanjang kontrak. "Jadi saya berpesan agar semua harus serius dan fokus serta betul-betul berkinerja baik dan hal ini janganlah disia-siakan," ujarnya.

Apalagi pelantikan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke 763 dapat menjadi moment bersejarah tersendiri bagi kita. (wis)

  • Bagikan