FAS Buka Diri Silaturahmi untuk Wujudkan Pilkada Aman di Parepare

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Acara syukuran dan khataman Quran putra dari H. Hermanto dan Hj. Sritanty di Jalan Pancasila Selatan, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, anggota DPRD dan tamu undangan dari berbagai profesi.

Tampak hadir mantan Wali Kota Parepare Pangerang Rahim serta sejumlah anggota DPRD Parepare lainnya.

Di acara itu, juga dihadiri Muhammad Zaini, Tasming Hamid, Taqyuddin Djabbar, dan Faisal Andi Sapada.

Interaksi di antara mereka pun terjalin dengan baik. Bersilaturahmi dan saling menyapa.

Seperti halnya interaksi antara Faisal Andi Sapada (FAS) dengan Taqyuddin Djabbar (TQ).

FAS dan TQ berdampingan di satu sofa. Sementara di sofa lainnya, nampak Hermanto yang juga Ketua Hanura Parepare ini.

Interaksi mereka hampir berlangsung lebih satu jam. Tidak diketahui apa pembicaraan FAS dan TQ. Keduanya nampak serius berdiskusi.

Sebelum beranjak di acara itu, FAS yang ditemui sejumlah awak media mengatakan, dirinya membuka diri kepada siapa pun untuk menjalin silaturahmi. Termasuk, para kandidat bakal calon wali kota yang memiliki visi yang sama untuk Kota Parepare.

Bahkan di hadapan TQ, FAS menympaikan niat baiknya untuk bersilaturahmi dengan TQ.

"Sudah lama ingin bertemu, tetapi karena kesibukan masing-masing. Makanya, hari ini kita dipertemukan, di sini karena sama-sama sebagai tamu undangan, bukan pertemuan yang direncanakan. Jadi, jangan disalahartikan bahwa ini pertemuan politik," tegas FAS.

Kendati demikian, Ketua Nasdem Parepare itu menjelaskan, salah satu bukti keterbukaannya dalam hal silaturahmi dan komunikasi, tak lain sangat menginginkan Pilkada Parepare berjalan dengan suasana yang nyaman, aman, damai dan sejuk.

"Jangan ada masyarakat yang berselisih hanya karena perbedaan pilihan. Karena persoalan siapa yang terpilih nantinya, itu menjadi urusan Tuhan. Makanya saya bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan semua kandidat, tokoh dan lainnya. Paling tidak, kita ada visi yang sama untuk memajukan Kota Parepare," ungkap mantan Wakil Wali Kota Parepare ini.

FAS juga menambahkan jika semua kandidat menyampaikan visi misinya tanpa mencederai satu sama lainnya, tentunya Parepare akan jauh lebih baik.

"Terbukti, bahwa saya sudah bertemu dengan Pak Taufan Pawe, yang selama ini dianggap tidak mungkin, tetapi kenyataannya saya sudah bertemu untuk bersilaturahmi. Intinya, selama silaturahmi dan hal baik, tentu kita terbuka dan bersedia, karena saya ingin pilkada ini berjalan dengan adem," ujar FAS.

Tidak hanya itu, FAS dan Erna Rasyid Taufan (ERAT) juga bertemua diacara halal bihalal IKA AMSIR Parepare, baru-baru ini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan