Golkar Siap Tempur Hadapi Pilkada Parepare, Perkuat Konsolidasi hingga Tingkat Kelurahan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPD II Partai Golkar Kota Parepare dalm posisi siap tempur dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Hal itu ditegaskan Ketua Harian Partai Golkar Parepare Kaharuddin Kadir, Jumat, 19 April 2024.

"Bukti kesiapan kita itu, saat ini sementara berlangsung konsolidasi partai mulai tingkat Kota, hingga kelurahan. Dan saya selaku Ketua Harian bersama tim yang telah dibentuk diperintahkan terjun langsung. Tim konsolidasi ini, ada 11 orang, dan saya diminta oleh Ketua DPD I untuk terus ikut memantau perkembangan konsolidasi ini," katanya.

Kaharuddin Kadir mengungkapkan, hingga kemarin telah menuntaskan konsolidasi di tiga kecamatan, yakni Bacukiki, Ujung dan Soreang.

"Termasuk Bacukiki Barat, kita sudah tuntaskan satu kelurahan, yakni Kelurahan Sumpang Minangae. Jadi sisa lima kelurahan, sehingga praktis sudah merampungkan 17 kelurahan telah dirampungkan konsolidasi, dalam hal ini revitalisasi terhadap pengurus-pengurusnya," kata Ketua Tim Pemenangan ini.

Dia menjelaskan, revitaliasi pengurus dilakukan dengan menghadirkan satu persatu pimpinan kelurahan (PL), dan pimpinan kecamatan (PK). "Di antara 40 pengurus di kelurahan, memang sudah ada yang tidak aktif. Ada juga kelurahan yang semua pengurusnya aktif. Contoh ada kelurahan yang pengurusnya meninggal, ada juga memang yang sudah berhalangan tetap, artinya sudah pindah domisili," katanya.

"Dari pantauan saya kemarin, rata-rata per kelurahan itu dilakukan revitalisasi, maksimal ada yang sampai 8 pengurus. Jadi 8 posisi yang kita isi. Kemarin juga kita sudah memberi waktu hingga tanggal 22 April 2024, semua kelurahan yang melakukan revitalisasi itu mengisi jabatan yang kosong. Sehingga target kita di bulan April ini, semua konsolidasi mulai tingkat DPD II, kecamatan dan kelurahan sudah tuntas," sambung Kaharuddin Kadir.

Karena itu, kata Kaharuddin, kalau sudah tuntas, maka akan terhimpun seluruh pengurus Golkar DPD II hingga kelurahan, itu mencapai sekitar antara 1.200 hingga 1.300 pengurus.

Dia menyebutkan DPD II Partai Golkar akan melakukan silaturahmi akbar setelah konsolidasi tuntas. "Kita nanti ini, langkah selanjutnya DPD II akan menggelar silaturahmi akbar. Seluruh keluarga besar Partai Golkar. Dan itu, kita laksanakan setelah Ibu Ketua DPD II dan Pak Ketua DPD I selesai ibadah Umrah," katanya.

Kaharuddin Kadir silaturahmi akbar Partai Golkar dalam bentuk halal bihalal akan digelar di Islamic Center. "Silaturahim akbar ini dilakukan untuk menguji kesiapan kelurahan, kecamatan dan DPD II supaya betul-betul pengurus kita sampai tingkat bawah siap untuk menghadapi pilkada 2024. Setelah itu, baru kita melakukan karateredes yang pembukaannya dipusatkan di tingkat kota, selanjutnya akan berlangsung di masing-masing kecamatan. Dan ini, akan dibuka langsung Ibu Ketua DPD Partai Golkar Parepare (Erna Rasyid Taufan), dan akan membawa materi di 22 keluarahan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Partai Golkar juga akan mengaktifkan organisasi Hasta Karya. "Hasta Karya itu, artinya organisasi pendiri dan didirikan oleh Partai Golkar. Ini akan kita mengativasi semua. Termasuk, melakukan pilih sepuh. Semua senior-senior Partai Golkar kita akan hadirnya di silaturahmi akbar untuk berkumpul bersama-sama. Infrastuktur kita aktivasi semua," jelasnya.

Kaharuddin menegaskan target Partai Golkar menjelang Pilkada, bulan Juni atau Juli, semua infrastruktur telah teraktivasi. Sehingga mesin Partai Golkar sudah berjalan secara normal.

"Kalau sudah berjalan secara normal, maka target kita di Pilkada 2024, Insyaallah kita bisa menang. Baru kita pasang angka optimis kita berapa persen memenangkan Pilkada Parepare," katanya.

Kaharuddin menyebutkan memang ada beberapa percepatan yang akan dilakukan. Namun, tidak bisa dipungkiri pengalaman tanding Partai Golkar telah teruji dengan baik. "Pengalaman tanding Partai Golkar ini akan terus dicermati. Kita akan evaluasi semua proses dan tahapan akan menentukan gerakan yang paling efektif kita jalankan " ujarnya.

Terkait pasangan Erna Rasyid Taufan, Kaharuddin menjelaskan, Partai Golkar tetap melakukan survei. "Disamping dilakukan survei, kita akan melakukan komunikasi-komunikasi politik terhadap calon yang memungkinkan menjadi pasangan Erna Rasyid Taufan. Dan tidak menutup kemungkinan yang mendampingi beliau, dari eksternal dan internal. Ada dua sumbernya, dari internal dan eksternal. Yang mana paling memungkinkan memenangkan Pilkada Parepare ini," katanya.

Kaharuddin Kadir pun menegaskan berhati-hati dan tidak boleh gegabah dalam menentukan pendamping Erna Rasyid Taufan. "Apalagi, kita tau sendiri calon kita ini tidak diragukan lagi dalam hal pendidikan akademik, karena beliau Doktoral dan beliau punya kompetensi tersebut," katanya.

Kaharuddin menambahkan, selain mesin partai akan bergerak, juga menyiapkan mesin cadangan untuk memenangkan Erna Rasyid Taufan di Pilkada Parepare. "Seperti saya miliki tim kerabat-keluarga Kaharuddin Kadir. Belum lagi tim Indriasari Husni dan lainnya semuanya akan dikerahkan dengan dikombain dengan mesin partai Golkar di Pilkada Parepare," tandas Kaharuddin Kadir. (*)

  • Bagikan