Khotbah Idul Fitri, Kaharuddin Kadir Ajak Masyarakat Tebar Maaf dan Membangun Kebersamaan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPOS-- Momentum Idul Fitri seringkali menjadi waktu yang tepat untuk merenungkan nilai-nilai kebersamaan dan memaafkan.

Karena itu, Ketua DPRD Kota Parepare Kaharuddin Kadir akan menjadi Khatib Salat Idul Fitri, 1 Syawal 1445 H dengan judul khotbah "Momentun Menebar Maaf dan Membangun Kebersamaan yang berlangsung di Masjid Baiturrahman, Kompleks SMP Negeri 4 Kota Parepare, Rabu, 10 April 2024, sekitar pukul 06.30 Wita.

Dalam Khotbahnya, Kaharuddin Kadir mengingatkan bahwa baru-baru ini masyarakat telah melewati pesta demokrasi pemilihan umum. Namun, dia menyadari bahwa tidak semua individu memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam proses politik tersebut.

"Ini yang kita mau, mudah-mudahan dengan khutbah membangun kebersamaan, menebar maaf ini bisa di simak oleh jemaah nanti, bagaimana bisa memperbarui semangatnya, setelah mereka berbeda pilihan di pileg dan pilpres," katanya.

Lebih lanjut, Kaharuddin berharap agar khutbah tentang membangun kebersamaan dan menebar maaf ini dapat diimplementasikan di momentum Idul Fitri ini.

Dia pun mengajak untuk memperbarui semangat dan menjaga persatuan, terutama setelah masyarakat pernah berbeda pilihan politik dalam pemilihan umum sebelumnya.

"Kita tidak mau pesta demokrasi ini menyisakan pembelahan di masyarakat kita setelah pileg dan pilpres. Apalagi menjelang Pilkada, kita perlu menyadari pentingnya kebersamaan dan memahami arti saling memaafkan," ungkapnya.

Dia menambahkan agar Pilkada mendatang dapat dinikmati oleh semua orang dengan rasa cinta dan kebersamaan yang kuat. Dengan demikian, Kota Parepare bisa menjadi tempat yang lebih harmonis dan sejahtera bagi semua masyarakat. (has)

  • Bagikan