Komisi I DPRD Barru Tinjau Pekuburan Warga dan Tambang di Mallawa

  • Bagikan
Anggota komisi 1 didampingi pihak terkait setelah mengunjungi lokasi tambang dan pekuburan yang telah diadukan warga

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Polemik yang berkepanjangan antara warga masyarakat terkait bencana longsor dengan pihak penambang membuat DPRD Barru dari Komisi I turun tinjau langsung lokasi tersebut Rabu (17/4).

Peninjauan yang di pimpin H Rusdi Cara SH tersebut mendatangi sejumlah lokasi mulai dari lokasi tambang,lokasi pekuburan longsor kemudian dilanjut ke kantor Kelurahan Mallawa serta Kecamatan Mallusetasi.

"Agenda kali ini ingin mengetahui lebih jelas persoalan terkait pekuburan warga dengan penambang yang saat ini sudah berhenti aktifitasnya,"ungkap H Rusdi Cara SH selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Barru ditemui Rabu (17/4) di lokasi tambang dan pekuburan warga yang terdampak longsor.

"Kami sudah lakukan pengumpulan informasi baik dari warga Mallawa maupun pemerintah setempat pihak kelurahan Mallawa dan pihak Kecamatan Mallusetasi,"jelasnya.

"Secara pribadi jika melihat ini masalah kuburan warga yang terdampak longsor ini sebaiknya di relokasi,sebab kondisi di lapangan tidak memungkinkan untuk perbaikan dengan dibuatkan talut atau pondasi sebab terlalu tinggi dan curam,"terangnya.

"Namun kita akan bahas lebih lanjut terkait solusi untuk warga dan penambang di area tersebut,"kunci Rusdi Cara. (mad)

  • Bagikan