Momentum Hari Bumi, Pemkot Parepare Tanam 2.500 Bibit Pohon

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPOS-- Memperingati Hari Bumi ke-54, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melakukan penanaman bibit pohon di Kebun Raya Jompie, Senin, 22 April 2024. Tercatat ada sekitar 2.500 bibit pohon yang ditanam.

Di antaranya bibit pohon jenis Mahoni, Ketapang, dan Tabubuya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bumi yang dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota Sulawesi Selatan (Sulsel) dipusatkan di Kabupaten Wajo yang diresmikan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Muh Husni Syam mengatakan kegiatan ini menjadi momen penting dalam upaya pelestarian lingkungan. "Program ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dari polusi udara yang tidak terkontrol," katanya.

Dia menjelaskan, Hari Bumi sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan di seluruh dunia setiap tanggal 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

"Peringatan Hari Bumi ini penting untuk menyadarkan masyarakat agar lebih peduli dengan keberadaan pohon maupun lingkungan," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Susianna menjelaskan bahwa tema puncak peringatan Hari Bumi ke-54 Tahun 2024 adalah "Planet Versus Plastic," yang dipadukan dengan penanaman 2.000.000 pohon secara serentak di Sulawesi Selatan.

"Terkhusus, di Kota Parepare, kata dia sekitar 2.500 bibit pohon, termasuk jenis Mahoni, Ketapang, dan Tabubuya, ditanam dan dibagikan kepada Instansi Pemerintah, BUMD, dan Sekolah untuk ditanam secara serentak," tandasnya. (has)

  • Bagikan