PKB Parepare Siapkan Kader Maju Pilkada

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Parepare mempersiapkan kadernya untuk bertarung di Pilkada 2024. Kader potensial, dan muda, yakni Hasyim Halik.

Ketua DPC PKB Parepare, Andi Muhammad Fudail mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Parepare tahun 2024, Untuk PKB sendiri, sudah ada petunjuk dari DPW dan DPP agar mengoptimalkan dan memaksimalkan untuk mempersiapkan kader untuk bakal calon wakil wali kota.

"Jadi, kita sudah ada persiapan kader untuk bertarung. Tetapi, kita harus pahami dan sadari bahwa dengan melihat masyarakat dan survei, maka untuk Parepare kami tempatkan kader untuk maju posisi 02," tegasnya.

"Karena itu, kami berharap Calon Wali Kota nanti agar meminang kader kami sebagai calon wakil wali kota," jelas anggota DPRD Parepare ini.

Dia mengungkapkan, secara khsusus ada tiga nama dalam internal PKB Parepare yang berpotensi untuk calon Wakil wali kota Parepare. Mereka itu, caleg terpilih PKB dari Dapil Bacukuki Barat, Hasib Hasyim (Puang Sibe), dan kader muda potensial PKB, Hasyim Halik.

"Termasuk, saya sebagai Ketua DPC. Tetapi, setelah dilakukan rapat, sekaligus mempelajari kondisi yang ada, maka saya dan Pak Hasib diminta untuk fokus di DPRD agar tetap bisa mengawal aspirasi rakyat, " jelasnya.

Fudail menilai, Hasyim dianggap mampu memberikan kontribusi jika dipinang sebagai calon wakil wali kota.
"Karena dua kursi kami tentu ikut menentukan kemenangan kandidat," tandasnya.

  • Hasyim Halik: Bismilillah, Siap Jalankan Amanah Partai

Kader muda DPC PKB Parepare, Hasyim Halik ditunjuk untuk maju Pilkada Parepare sebagai Calon Wakil Wali Kota. Itu, diungkapkan Ketua DPC PKB Parepare, Andi Muhammad Fudail. "Telah disepakati bahwa Hasyim Halik yang didorong maju sebagai Calon Wakil Wali Kota," katanya.

Terkait hal tersebut, Hasyim Halik menegaskan, dirinya siap mengikuti instruksi dan perintah partai. "Tentunya saya sebagai kader partai harus mengikuti instruksi dari DPW dan DPC, oleh karena itu saya harus maju sebagai calon wakil wali kota Parepare," jelasnya.

Hasyim mengungkapkan, dengan dua kursi yang berhasil diraih PKB pada Pileg 2024, hal itu sebuah pencapaian yang besar, dan menjadi modal untuk bisa mengusung Calon Wakil Wali Kota. "Sekaligus sebagai jalan untuk memberi kontribusi besar untuk kemajuan Parepare," jelasnya.

Sebagai kader muda, dan bentuk regenerasi dalam partai, Hasyim menerangkan, pihaknya harus berani berbuat lebih untuk masyarakat. "Karena yang belum punya kendaraan saja sudah berani, tentu kami yang memiliki kendaraan tentu lebih berani. Dengan modal tersebut, tentunya sebagai kader saya harus siap, Bismillah," ungkap Hasyim. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan