Salat Idulfitri 1445 H di Kampus Unismuh Makassar, Khatib Prof Ambo Asse Sebut Jujur dan Adil Integritas Seorang Muslim

  • Bagikan
Khatib Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag saat membacakan khutbah Idulfitri 1445 H di hadapan kaum muslimin di pelataran Halaman Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 10 April 2024. (syahrir hakim)

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah maupun kaum muslimin lainnya memenuhi pelataran Halaman Kampus Unismuh Makassar untuk melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1445 H bertepatan, Rabu, 10 April 2024.

Salat Id mulai dilaksanakan pukul 07.00 Wita, diimami Dr KH Abbas Baco Miro, LC, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel. Bertindak sebagai Khatib Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag. Prof Ambo Asse adalah Rektor Unismuh Makassar, Ketua PWM Sulsel, dan Guru Besar UIN Alauddin Makassar.

Sebagai Khatib Id, Prof Ambo Asse mengajak kaum muslimin berusaha menegakkan dan menjunjung tinggi perintah-perintah Allah. Menunaikan amanah dengan jujur, menegakkan keadilan di antara manusia serta taat kepada hukum-hukum Allah dan Rasul-Nya. Apalagi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat secara baik dalam segala aktivitasnya, maka kehidupan menjadi aman, damai, dan sejahtera.

"Jika kejujuran , kebenaran, dan kebaikan yang tumbuh dan ditegakkan dalam kehidupan dengan penuh kesungguhan dalam ridha Allah SWT, niscaya Allah menganugerahkan kesuksesan dan kesejahteraan," ujarnya.

Prof Ambo Asse juga mengajak kaum muslimin untuk menjadikan Hari Raya Idulfitri hari ini, sebagai tonggak dalam menata kehidupan yang lebih baik ke depan, bersikap dan berbuat jujur melakukan kebaikan dan kebenaran, membangun hubungan yang harmonis sakinah mawaddah warahmah dengan keluarga.

"Mendoakan para pemimpin, agar mereka mendapat petunjuk Allah, menghilangkan segala bentuk yang dapat merusak kehidupan, seperti kemaksiatan dan kemungkaran, lalu menegakkan keadilan, menumbuhkan kemakmuran dalam rangka ketahanan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan, sehingga terwujud baldatun thoiyibatun warabbun ghafur," pesan Khatib Prof H Ambo Asse. (**)

  • Bagikan