Salurkan BLT DD Triwulan I 2024, Kades Abbanuange Harap Ringankan Beban KPM

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah menyalurkan bantuan sosial untuk Maret 2024, Pemerintah Desa Abbanuange, Kecamatan Lilirilau, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan I tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Abbanuange, Kamis, 4 April 2024, dihadiri Camat Lilirilau, Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Kepala Desa Abbanunge Buhari mengatakan, BLT DD Triwulan I tahun 2024 ini disalurkan kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing menerima BLT DD sebesar Rp. 900 ribu untuk tiga bulan, Januari, Februari dan Maret 2024.

Dia menjelaskan, penyaluran BLT DD ini dilakukan dengan proses yang terukur dan berbasis pada kriteria yang telah ditetapkan pemerintah.

"Semoga BLT DD yang disalurkan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi bagi keluarga pemerima manfaat," harapnya.

Menurut Buhari, penyaluran BLT DD ini merupakan langkah nyata pemerintah desa Abbanuange dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah berbagai tantangan ekonomi.

Untuk itu dia mengharapkan, bantuan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan dan kemajuan Desa Abbanunge secara keseluruhan. (darwis)

  • Bagikan