SDN 3 Lemba ikut Partisipasi Kampanye Anti Korupsi

  • Bagikan

SOPPENG PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Siswa SD Negeri 3 Lemba, Kecamatan Lalabata, Soppeng, baru-baru ini ikut berpartisipasi dalam Kampanye Anti Korupsi.

Kampanye Anti Korupsi dengan tema “Cegah Korupsi Sejak Usia Dini dengan Menanamkan Pendidikan Karakter yang Aplikatif” dilangsungkan di halaman sekolah tersebut.

Kepala SDN 3 Lemba, Falmunadi mengatakan, hal itu menindaklanjuti surat Deputi Bidang Pendidikan dan peran serta masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan nomor : B 4069/DKM.02/80-83/03/2024

Menurut dia, begitu pentingnya edukasi anti korupsi ditanamkan kepada anak-anak sedari dini. Mengingat dampak buruk dari korupsi begitu nyata. Tak hanya merugikan diri sendiri, tapi bangsa dan negara.

"Jadi perlu membentuk watak anti korupsi lebih tangguh di kalangan siswa-siswi SD agar sedari dini anak-anak ini memiliki karakter anti korupsi,” ujar Falmunadi.

Dengan demikian, kata dia, untuk membangun karakter anak, tentu menjadi upaya kita juga untuk mencegah dan akhirnya mengurangi tindak korupsi di sekitar kita dan di masa yang akan datang. (wis)

  • Bagikan