Masalah Ekonomi, IRT di Pambusuang Nekat Gantung Diri

  • Bagikan

POLMAN,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– SM (34), ibu rumah tangga dengan lima orang anak di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri dikediamannya, Kamis 27 Januari 2022. Hal itu dibenarkan Kapolres Polman, AKBP Agung Budi Leksono, SH SIK MPd melalui Kepala  SPKT III Polres Polman, Ipda Gidion Geradus.

Dia mengatakan, dalam pengungkapak kasus seperti gantung diri membutuhkan tim unit identifikasi. “Identifikasi yang dilakukan ini sebagai garda terdepan dalam kegiatan olah tempat kejadian perkara dalam satuan reskrim/Polisi Reserse guna proses pengungkapan suatu tindak pidana melalui kegiatan identifikasi,” ujar Gidion.

Jasad yang ditemukan ini berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dengan 5 orang anak. Korban ditemukan tergantung di ruang keluarga dengan seutas tali nilon berwarna biru. Dari keterangan kerabat korban, diduga aksi nekat itu karena memiliki beban pikiran akibat ekonomi dimana suaminya hanya seorang nelayan yang sudah beberapa hari melaut dan belum pulang pulang.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. “Korban ini punya masalah soal ekonomi, dia tak bisa mengatasinya hingga memilih jalan bunuh diri,”tutupnya.(win/B)

  • Bagikan