Sinergitas, Damkar Bantu DLH Keruk Drainase Tersumbat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Wujud sinergitas dan kepedulian antar instansi dilingkup Pekot Parepare antara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare. Kedua instansi ini melakukan pengerukan dan pembersihan drainase yang tersumbat, di Jalan Andi Makkasau Timur, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kamis 20 Januari.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Parepare, Abdul Waris Muhiddin, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur memimpin langsung kegiatan pembersihan kota, dengan melakukan pengerukan dan pembersihan drainase.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas instruksi Walikota Parepare, HM Taufan Pawe.

“Ini instruksi dari Bapak Walikota Parepare untuk dilakukan pengerukan dan pembersihan pada saluran drainase. Seperti yang kita lihat hari ini, drainase tersebut tersumbat, sehingga airnya tergenang dan tidak mengalir, kegiatan ini kita bersinergi dengan DLH, untuk mengantisipasi banjir saat hujan deras, “ucapnya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur mengimbau warga turut menjaga kebersihan saluran air dilingkungan tinggal masing masing agar tidak menyebabkan drainase tersumbat, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami mengimbau warga juga bisa melakukan gotong royong membersihkan secara berkala saluran drainase untuk mengantisipasi tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan drainase tersumbat,” imbaunya. (ami/B)

  • Bagikan