Tiga Kapolres di Daerah Ajatappareng Berganti, Siapa Saja ?

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Ditengah gencarnya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan jajaran kepolisian. Gerbong mutasi kembali bergulir, sejumlah pejabat mengalami pergantian. Hal itu tercantum dalam Surat Telegram (STR) Mabes Polri, Nomor TR / 164/ I / KEP. / 2022 dan TR / 165/ I / KEP. / 2022.

Di wilayah Polda Sulselbar pun demikian dengan Nomor TR / 166/ I / KEP. / 2022, pada tanggal 24 Januari 2022, yang ditandatangani oleh AS SDM, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, M.Phil atas nama Kapolri, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi.

Tercatat sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Sulsel berganti, tiga berada di daerah Ajatappareng diantaranya, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK MH diangkat dalam Jabatan barunya sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Sulsel. Penggantinya, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K., yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Sulsel.

Berikutnya, Kapolres Barru, AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto, S.I.K., M.M., diangkat dalam Jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel dan digantikan AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kapolres Toraja Utara, Lalu Jabatan yang ditinggalkan di isi dengan AKBP Eko Surogo, S.I.K., sebelumnya menjabat Lem Diklat Polri.

Begitupun, Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono. S.IK., MT., akan menjabat Kabagfaskon Rolog Polda Sulsel. Jabatannya digantikan Kapolres Soppeng, AKBP Mohammad Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K.. Sementara jabatan Kapolres Soppeng akan di jabat oleh AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., yang sebelumnya Jabat Kasubdit Waster Ditpamobvit Polda Bali.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.IK., M.Si., Diangkat dalam Jabatan Barunya sebagai Kasubbagpers  Bagsumda Rorenmin Bareskrim Polri, dan jabatan yang ditinggalkan akan di jabat AKBP Rahmat Sumekar, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya Kapolres Bantaeng. Sedangkan Jabatan Kapolres Bantaeng akan di duduki oleh AKBP Andi Kumara, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Makassar.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K., M.H., dalam jabatan barunya Kabagpal Rolog Polda Sulsel, dan Jabatan yang ditinggalkan akan di duduki oleh AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., yang Sebelumnya Kanit II Ditkamneg Baintelkam Polri. Adanya mutasi tersebut dibenarkan, Kadiv Humas Polri melalui keterangan resminya kesejumlah awak media kemarin.

Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, MHum., MSi, MM mengakui jika mutasi tersebut merupakan hal wajar ditubuh polri. “Mutasi adalah hal yang alamiah dalam rangka binkar, tour of duty and area, serta untuk meningkatkan perfoma kinerja organisasi”, singkat Kadiv Humas Polri.(*/ade)

  • Bagikan