Jemput Bola, Disdukcapil Rekam E-KTP ke Rumah Warga

  • Bagikan
PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pinrang melakukan aksi jemput bola dalam mengejar cakupan perekaman data untuk kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. Jemput bola dilakukan bagi warga berkebutuhan khusus dalam pelayanan dokumen kependudukan.
Melalui program tersebut dilakukan perekaman KTP kepada orang-orang disabilitas atau warga yang sakit dan tak bisa ke kantor disdukcapil. Seperti di Kelurahan Teppo, Disdukcapil kembali turun langsung kerumah warga melakukan perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) karena yang warga yang besangkutan  tidak dapat menjangkau Disdukcapil akibat kondisi kesehatan. “Setelah lurah berkoordinasi dengan kami,tim lansung turun kerumah warga”kata Kepala Disdukcapil Pinrang, Andi Askari,Rabu 16 Februari 2022.
Warga bernama Sitti itu mendapat pelayanan perekaman diruamhnya karena mengalami sakit stroke.  Diketahui program Disdukcapil itu menyasar orang disabilitas. Ada juga yang ke rumah sakit untuk warga yang baru saja melahirkan untuk akta kelahiran.(mnr/B)
  • Bagikan