Masjid Megah Darul Ilmi UMPAR Senilai Rp 20 M Mulai Dibangun

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Universitas Muhammadiyah Parepare membangun Masjid megah Darul Ilmi berlantai empat dengan nilai anggaran hingga Rp. 20 milliar.

Dengan luasan 40 x 40 meter yang dapat menampung jamaah hingga 2000 orang. Masjid tersebut digunakan untuk aktivitas organisasi mahasiswa dan kegiatan civitas akademik umpar jika diperlukan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare, Dr. H. M. Nasir. S. M, Pd mengatakan selain bisa juga digunakan untuk pemanfaatan tempat kegiatan bagi civitas akademik, pembangunan masjid ini juga diharapkan bisa lebih menjaga keimanan kepada Allah SWT.

Ia mengatakan, pembangunan masjid megah ini diperkirakan rampung dua tahun kedepan.

“Ini nantinya berlantai empat, lantai satu adalah area, lantai dua itu kuliner, diskusi, lantai tiga dan empat jamaah laki-laki dan jamaah perempuan. Jadi kita akan terapkan nanti, apabila sudah masuk waktu shalat semua aktifitas dihentikan, kita harus shalat berjamaah dulu,” terangnya usai ground breaking,” katanya.

Sementara Ketua BPH UMPAR, melalui sekretarisnya dalam sambutan di acara ground breaking pembangunan ‘darul ilmi’ kampus Univarsitas Muhammadiyah Parepare, menyampaikan cita-cita leluhur untuk menjadikan UMPAR sebagai kampus islami, perlu icon bangunan monumental yang berciri islami.

Selain itu Muhammadiyah sebagai organisasi islam terbesar dan struktur yang rapih dengan jumlah warga Muhammadiyah yang terbesar di seluruh pelosok nusantara termausk ribuan di Parepare.

“Hal tersebut menjadi dasar pemikiran BPH dan Pimpinan UMPAR dengan tekad dan nyali yang besar serta niat suci yang luhur mengharap ridhonya Allah, lahirlah inisiatif untuk segera memulai pembangunan masjid besar Muhammadiyah Parepare di Wilayah Kampus Parepare,” jelasnya.(ana/B)

  • Bagikan