Peduli, RMS Bantu Pedagang Kue di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Partai Nasdem mempertanyakan slogan Parepare Peduli yang menjadi tagline Walikota Taufan Pawe.

Parepare Peduli disebut sekadar jargon, sebab nyatanya masih banyak warga yang butuh kepedulian namun justru tidak mendapat perhatian.

Salah satunya ibu Hasna, penjual kue yang viral usai mendapatkan bantuan sepeda motor dari Anggota DPR RI Rusdi Masse. Hasna, janda satu anak ini berjualan kue dengan jalan kaki keliling Parepare. Jangankan punya motor, rumah pun hanya ngontrak.

“Hanya lewat medsos, RMS bisa berikan solusi atas permasalahan warga. Sementara Parepare dengan slogan Peduli-nya, justru tidak ada perhatian,” kritik dari Suyuti, legislator Nasdem Parepare.

Hasna juga mengaku selama ini hanya 1 kali dapat bantuan selama 2 tahun pandemi. Namanya pun tidak terdaftar dalam DTKS Dinsos.

“Inilah yang selalu diperjuangkan Nasdem di DPRD. Bantuan stimulan bagi orang-orang seperti ibu Hasna, para pedagang kecil dan UMKM,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse menghadiahkan sepeda motor untuk ibu Hasna.

RMS terkesan dengan cara unik ibu Hasna berjualan kue, jalan kaki sambil menyanyi. Liriknya jenaka, bandarling ( bandang lojo dadar gulung) , istilah Ropagor (Roti pawa roti goreng) dan Avanza (apang labu na sawella). Videonya di upload RMS di instagram.

Rusdi Masse dan Taufan Pawe sendiri, dua figur yang santer didorong maju pada Pilgub Sulsel. RMS adalah Ketua DPW Nasdem Sulsel. Sementara TP adalah Ketua DPD Golkar Sulsel. (ris/B)

  • Bagikan