Taufan Pawe Sulap Anjungan Cempae Kota Parepare Yang Dulu Semrawut Jadi Aestetiķ

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pembangunan demi pembangunan terus digenjot pemerintah Kota Parepare. Kali ini dibawah kepemimpinan H. M Taufan Pawe kembali membangun Taman Cempae padahal belum lama ini sudah diresmikan taman Mario Kota Parepare.

Pembangunan Taman Cempae sendiri saat ini sudah memasuki tahap finishing oleh pihak terkait. Wali Kota Parepare, H.M Taufan Pawe mengaku, lahan seluas 800mm merupakan kawasan yang penuh dengan tumbukan sampah.

Namun, dengan tekad dan semangat pembangunan pemerintah Kota Parepare bersama Wakil Wali Kota dan seluruh stakeholder membuahkan hasil untuk masyarakat luas.

“Alhamdulillah, Taman Cempae saat ini dalam proses finishing dan pembersihan dari sisa2 material pembangunan, taman yg total luasnya 800 m2 ini dulunya merupakan kawasan yg dipenuhi sampah dan tidak tertata,” jelas Taufan Pawe, Kamis 10 Febuari 2022.

Taufan Pawe, berharap kepada seluruh stakeholder kelak dimanfaatkan taman tersebut, agar dapat di rawat dan dijaga sama-sama kebersihannya.

“Nanti kalau sudah bisa kita manfaatkan, saya mengajak untuk sama2 merawat dan menjaga kebersihan taman ini,” harap orang nomor satu di Kota kelahiran Presiden RI ke-3 BJ Habibie itu.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Parepare Samsuddin Taha menambah, pekerjaan taman tersebut mengunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021.

Menurut Samsuddin, pekerjaan terbaru dimulai dari 21 Juli sampai dengan 31 Desember 2021. Namun karena pekerjaan tersebut baru 97 persen pada saat itu, kemudian diberikan kesempatan untuk diselesaikan pada tahun 2022 ini.

“Sebelumnya (2021) 97%, selanjutnya diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan hingga menyeberang tahun anggaran 2022. Sekarang sudah selesai namun masih dalam pembersihan dan pemeliharaan oleh pihak kontraktor,” tutupnya.

  • Bagikan