Jadi Panutan, Bupati Pinrang Laporkan SPT Tahunan Tepat Waktu

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Bupati Kabupaten Pinrang, Andi Irwan Hamid, menunjukan bukti penerimaan elektronik sebagai bukti pelaporan SPT tahunan secara online melalui e-filing. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Pinrang, Kabupaten Pinrang dalam acara Pekan Panutan SPT Tahunan, Senin, 28 Maret 2022.

Pekan panutan SPT Tahunan adalah acara tahunan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan. Pekan panutan dilaksanakan secara masif di masing-masing daerah dengan mengajak para pimpinan daerah atau tokoh daerah untuk menjadi panutan dalam melaporkan SPT Tahunan tepat waktu.

Yusan Jubiantara selaku Kepala KPP Pratama Parepare dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa para pimpinan di suatu daerah tentu mampu mendorong masyarakat untuk menjalankan kewajiban perpajakannya yaitu melaporkan SPT Tahunan sebelum 31 Maret. “Menjadi panutan adalah suatu yang mulia. Acara pekan panutan menjadi momentum yang baik untuk para pemimpin daerah mengajak seluruh masyarakat melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini, melaporkan SPT dengan efiling menjadi sangat mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus pergi ke kantor pajak,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Yusan menyampaikan data pelaporan SPT Tahunan yang belum dilaporkan oleh para ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang. Di hadapan para ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang yang hadir, Irwan Hamid menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pekan panutan ini. “Terima kasih atas kunjungannya Pak Yusan Jubiantara beserta jajaran. Dengan komunikasi yang baik seperti ini juga akan memudahkan untuk memonitor perkembangan pelaporan SPT Tahunan para ASN dan masyarakat Pinrang pada umunya,” ucap orang nomor satu di bumi Lasinrang, Pinrang tersebut.

Pada kesempatan tersebut pula, Yusan menyampaikan permohonan peminjaman gedung beserta sarana prasana untuk pelaksanaan Pojok Pajak di Kantor Bupati Pinrang. Hal tersebut sejalan dengan tujuan serangkaian kegiatan Pekan Panutan yaitu untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan khususnya bagi kalangan ASN di Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang.

Pada penghujung kegiatan, rombongan KPP Pratama Parepare mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang kerja Wakil Bupati Pinrang serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang dengan agenda yang sama.(*/ade)

  • Bagikan