Pembangunan Kelurahan Bonto Langkasa, Elvira Sebut Pakai Dana Pribadi

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pengerjaan pembangunan kantor Kelurahan Bonto Langkasa tidak menggunakan anggaran dana kelurahan. Hal itu disampaikan Lurah Bonto Langkasa, Elvira Septiani Ansar kepada PAREPOS.FAJAR.CO.ID saat ditemui dikantornya, Jumat 4 Maret 2022.

Kata dia, setelah dilantik sebagai Lurah, dirinya langsung melakukan pembenahan di kantornya. Namun, pembenahan itu tidak menggunakan dana kelurahan melainkan dana pribadi. “Saya inisiatif sendiri untuk gunakan dana pribadi, karena kantor lama sudah tidak kondusif,” ucap Elvira.

Terkait adanya timbunan diarea kantor kelurahan, Elvira mengaku bahwa itu bantuan dari pihak pembangunan proyek kereta api. “Itu sumbangsih dari hadirnya proyek kereta api untuk pihak kelurahan berupa timbunan,” ucapnya.

Dijelaskan dia, pihak kereta api bersedia memberikan timbunan itu untuk membantu memperbaiki kantor kelurahan secara cuma-cuma alias gratis.

Dalam pembangunan ini, lanjut dia, diutamakan pembangunan pengaman seperti teralis kaca jendela. Selain itu, juga dilakukan pengecetan dinding dan pembuatan sekat. “Pernah kecurian. Jadi diutamakan pengaman dulu,” bebernya.

Untuk biaya pembangunan pengaman di kantor Kelurahan, Elvira harus merogoh kocek sekitar Rp20 juta. Dirinya pun berharap ada dana pembenahan (perampungan) masuk dalam anggaran perubahan nantinya. (min/B)

  • Bagikan