Heboh, Warga Temukan Rumah Kosong Diduga Tempat Santet di Maros

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Belum lama ini beredar foto rumah kosong yang diduga ditempati lokasi praktek ilmu santet beredar luas di masyarakat. Rumah kosong itu berada di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Foto yang mengambarkan bangunan dekat bekas sekolah itu diambil oleh masyarakat yang penasaran atas aktifitas yang sering terjadi dengan cara membongkar paksa pintu untuk masuk melihat isi bangunan yang memiliki tulisan nomor 8501.

Lurah Taroada, Wahyudi, membenarkan di wilayahnya lah bangunan itu berada. Ia menjelaskan jika hal itu terbongkar bermula saat seorang remaja yang melihat warga yang masuk ke rumah tersbut dengan tingkah aneh beberapa hari yang lalu. Meski demikian, kejadian pendobrakan pintu terjadi saat Kamis malam, 7 April 2022

“Jadi awalnya anak kecil yang melaporkan kepada remaja masjid disini jika di rumah itu ada hal yang aneh, akhirnya remaja masjidnya lah yanh datang memanjat dan mengambil gambar yang beredar luas. Namun belum lama gambar tersebut beredar, ternyata masyarkast sudah ramai dan mendatangi rumah tersebut,” jelasnya saat dikonformasi, Jumat 8 April 2022.

Mantan Protokol Bupati Maros itu melanjutkan, jika pendobrakan itu tidak bisa terbendung.” Akhirnya masyarakat berhasil masuk ke dalam rumah kosong, dan benar mereka menemukan sejumlah benda aneh yang berada di rumah itu,” beber Wahyudi.

“Jadi laporan warga memang ada barang-barang aneh, ada seperti jarum, boneka, kumpulan foto-foto orang dan juga perlengkapan adat serta beberapa kain putih,” tambahnya.

Meski demikian, Wahyudi meminta warganya untuk tetap tenang mendhadapi kondisi seperti ini dan tetap fokus untuk beribadah di bulan ramadan.

“Biar kita tunggu dulu pemilik rumah atau siapa saja yang bertanggungjawab, jangan main hakim sendiri, kita harap warga fokus untuk beribadah, apalagi ini bulan ramadan. Persoalan ini juga sudah kita sampaikan ke pihak kepolisian untuk membantu kita mendapatkan klarifikasinya,” imbuhnya. (guh)

  • Bagikan