Misteri Angka 8501 di Gedung Kosong Dugaan Tempat Santet

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Belum lama ini telah viral bangunan kosong yang diduga tempat praktik ilmu santet di Maros, pada bangunan itu terdapat tulisan angka 8501.

Pasalnya, coretan dengan angka tersebut terdapat banyak di area sekitar gedung bekas sekolah yang berada dekat di sekitar Sekolah Tinggi Agama Islam DDI Maros yang berada di Lingkungan Maccopa, Kabupaten Maros.

Salah seorang warga, Nurhidayat mengungkapan sejumlah titik angka 8501 yang tertulis di dinding gedung tersebut. “Angka itu ada di temboknya, tidak hanya disitu, terdapat juga di depan bangunan, lorong masuk ke arah bangunan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu 9 April 2022.

Meski demikian, ia tidak ingin mengasumsikan jika nomor itu merupakan penanda calon pasien yang hendak berkunjung ke gedung kosong itu. “Kita tidak bisa mengambil kesimpulan itu hal penanda lokasi, jangan sampai cuman kenakalan remaja,” jelasnya.
Bagian lain gedung yang terdapat juga angka 8501.
“Namun, fakta yang terjadi memang angka itu nyata tertuliskan disejumlah titik, bahkan terdapat di salah satu rumah warga yang berad di jalan poros maccopa, itu sudah dihapus oleh pemilik rumah,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar foto rumah kosong yang diduga ditempati lokasi praktek ilmu santet beredar luas di masyarakat. Rumah kosong itu berada di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Foto yang mengambarkan bangunan dekat bekas sekolah itu diambil oleh masyarakat yang penasaran atas aktifitas yang sering terjadi dengan cara membongkar paksa pintu untuk masuk melihat isi bangunan yang memiliki tulisan nomor 8501.

Lurah Taroada, Wahyudi, membenarkan di wilayahnya lah bangunan itu berada. Ia menjelaskan jika hal itu terbongkar bermula saat seorang remaja yang melihat warga yang masuk ke rumah tersbut dengan tingkah aneh beberapa hari yang lalu. Meski demikian, kejadian pendobrakan pintu terjadi saat Kamis malam, 7 April 2022 belum lama ini.

  • Bagikan