Tim Safari Ramadan hari Pertama Mengunjungi Daerah Terluar Polman

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS.CO.ID — Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan suci Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar rutin mengunjungi desa dan Kelurahan di 16 Kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar.

Setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Pembukaan Safari Ramadan kali ini merupakan Safari Ramadan pertama yang dilakukan Bupati Polewali Mandar yang dilakukan di Kecamatan Matangnga.

Kegiatan Safari Ramadan ini dilakukan setelah mendapat lampu hijau dari presiden Joko Widodo, sebagi upaya memberikan pembinaan pemahaman keagamaan dan sosial kemasyarakatan, serta menangkap keluhan dan aspirasi Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Safari Ramadan 1443 H diawali dari Kecamatan Matangnga, daerah terluar di Kabupaten Polewali Mandar, meski merupakan daerah terluar, namun Bupati 2 periode ini sering berkunjung ke wilayah ini terlebih infrastruktur jalan yang sudah semakin baik, ia sudah tujuh kali berkujung ke Matangnga sejak pembangunan jalan poros Bulo – Matangnga selesai dikerjakan.

“Sejak Pembangunan jalan poros Bulo- Matangnga rampung, saya sudah 7 (tujuh) kali berkunjung ke tempat ini, saya ingat betul saat awal masa kepemimpinan saya di Polewali Mandar, ketika ke Matangnga, kita harus menempuh perjalanan 4-5 jam, itupun harus dengan mobil khusus, bahkan kadang kita harus menginap,” ujar AIM akronim Andi Ibrahim Masdar, Kamis, 7 April 2022.

Ia juga ingatkan kepada seluruh Masyarakat Matanganga untuk bersiap menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang Baru, menurutnya Polewali Mandar merupakan daerah starategis penunjang Ibu Kota Negara yang Baru dan menantang Camat dan Para Kepala Desa untuk berinovasi untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor Sumber Daya Alam.

“Kita sudah memiliki Pelabuhan Internasional di Silopo, selain sudah membuka jalur kerjasama dengan pemerintah Sabah – Malaysia, Rute Polewali Kalimantan juga bisa ditempuh kurang dari sehari, peluang Polewali Mandar sangat besar mari kita tangkap peluang ini, berikan edukasi kepada masyarakat untuk menangkap peluang kita sebagi daerah penyangga ibukota,” jelasnya.

Kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Matangnga dirangkaikan dengan, kegiatan buka puasa bersama di pekarangan Kantor Camat Matangnga yang juga dihadiri Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Matangnga, Kepala Dusun tokoh Masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah di masjid Babutaqwa.

Dalam kunjungan Safari Ramadan ini Turut Hadir Asisten Administrasi Umum, Kepal Dinas PMD, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Badan Keuangan Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas P2KBP3A, Kepala Dinas Perindag Koperasi dan UKM.(win)

  • Bagikan