Alber Tak Berdaya, Bupati Pinrang Terpaksa Turun Tangan Atasi Sampah dan Akar-akar Liar

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ada yang tak lazim terlihat di Kasawan Jembatan Sungai Kariango, Senin, 30 Mei 2022.

Apa itu? Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid terlihat memungut sampah-sampah plastik dan menebang akar-akar pohon pas di bawah jembatan.

Di sekitar Andi Irwan, juga tampak jelas wajah Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, termasuk Camat Mattiro Bulu, Andi Haswidy Rustam dan beberapa personel TNI-Polri, ada disitu

Ditemui di lokasi, Bupati Andi Irwan mengaku terjun langsung membersihkan area itu karena selama ini kerap mengganggu kelancaran aliran arus sungai.

"Ini kalau tidak dibersihkan sekarang juga, pasti akan berpengaruh lagi saat hujan deras tiba. Kasihan, ini bsia berdampak ke masyarakat," ujar Andi Irwan

Diakuinya, dirinya sengaja turun tangan langsung membersihkan area itu, agar pemerintah wilayah dan masyarakat setempat, juga termotivasi membiasakan melakukan pembersihan.

Sementara itu, Camat Mattiro Bulu, Andi Haswidy Rustam menyatakan, kegiatan pembersihan itu sudah berlangsung selama dua hari.

"Awalnya hanya pakai peralatan seadanya. Selanjutnya datang alat berat dari kabupaten, namun alat berat (Alber) nya tak berdaya, tidak bisa tembus ke bawah. Makanya semua turun, termasuk pak bupati kita," ujar Andi Haswidy.(mnr)

  • Bagikan