FKMR Siap Dukung Konduktivitas Kamtibmas Majene

  • Bagikan

Personel Polres Majene saat berbincang dengan Kaling Rangas Barat. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Forum Kemitraan Masyarakat Rangas (FKMR) dalam menjaga konduktivitas kamtibmas dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Majene siap memberikan dukungan terbaik kepada Polres Majene.

Kepala Lingkungan Rangas Barat, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae Muhammad Adi menyebutkan, FKMR memang dibentuk untuk meminimalisir dan mengantisipasi hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat setempat.

"Jadi bila ada permasalahan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, seperti permasalahan konflik, terkait tanah dan konfik sosial lainnya, akan dilaksanakan mediasi secara kekeluargaan, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Jadi selama persoalan sosial yang ada bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak perlu ditempuh lagi jalur hukum," tuturnya.

Menurutnya, upaya ini ditempuh tanpa alasan, karena Polri sendiri melalui Bhabinkamtibmas selalu memecahkan persoalan di tengah warganya dengan mediasi, sehingga upaya ini mendapat respons positif dari pihak kepolisian.

"Jadi kami hanya meneruskan upaya ini, karena dinilai lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif di tengah masyarakat," ujarnya. (edy)

  • Bagikan