PUPR Perbaiki Enam Titik Ruas Jalan di Parepare

  • Bagikan
Perbaikan Jalan Mattirotasi tengah berjalan saat ini

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum.dan Penataan Ruang ( PUPR) segera melakukan perbaikan jalan yang rusak di Kota Parepare.

Jalan yang akan diperbaiki tersebut dan menjadi prioritas adalah Jalan Mattirotasi, Jalan Sapta Marga, Jalan Bukit Madani, Jalan Laupe dan Jalan Manunggal dan Jalan Industri Kecil.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan anggaran untuk rehab jalan berasal dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) sebesar Rp15,5 miliar untuk rehab enam titik ruas.

"Minggu lalu sudah dilakukan pengukuran bersama dengan konsultan pelaksana dan Dinas PUPR dan mulai action di lapangan oleh pelaksana, yang tentunya prioritas Jalan Mattirotasi diusahakan selesai sebelum lebaran Iduladha", ungkap Samsuddin.

Adapun total panjang ruas jalan yang rencana dikerja tahun ini yakni 8.392 meter. Itu dengan rincian Jalan Mattirotasi 2.190 meter, Jalan Sapta Marga 588 meter, Jalan Bukit Madani 1.532 meter, Jalan Bukit Madani 940 meter , Jalan Manunggal 763 meter dan Jalan Industri Kecil 2.379 meter.

Sementara untuk ruas jalan nasional yang rusak seperti Jalan Bau Massepe hingga Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Jalan Lingkar hingga perbatasan Sidrap akan dikomunikasikab ke Balai Pelaksana Jalan Nasional di Makassar.

" Keluhan akan diteruskan ke sana, ada beberapa titik jalan nasional yang menjadi perhatian ke Balai Jalan Nasional di Makassar," tandas Samsuddin. (anj)

Penulis: Anju MandjiEditor: PAREPOS
  • Bagikan