6 Hari Pencarian, Ridwan Kamil dan Keluarga Ikhlaskan Eril

  • Bagikan

BANDUNG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sudah enam hari berlalu, pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril masih belum membuahkan hasil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masih terus berupaya dan turun sendiri untuk melakukan pencarian putra sulungnya, Eril, yang juga dibantu oleh otoritas terkait di Bern, Swiss.

Kendati demikian, Ridwan Kamil dan keluarga mengaku sudah ikhlas dengan apupun yang nanti akan menjadi takdir Eril, dan mulai menghubungi ulama untuk mengetahui beberapa hal yang harus dilakukan sesuai syariat Islam.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkap Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil.

Dilansir dari laman resmi jabarprov.go.id pada 1 Juni 2022, berdasarkan penuturan Erwin, pihak keluarga di Bandung sudah mulai berkonsultasi dengan ulama.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi berbagai skenario yang mungkin terjadi, sehingga tahu apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril," tuturnya.

Lebih lanjut, Erwin juga mengabarkan bahwa dalam waktu dekat ada beberapa pihak keluarga Ridwan Kamil yang akan menyusul ke Swiss.

Erwin berharap bahwa kehadiran keluarga di Swiss bisa membantu proses pencarian sembari memberikan dukungan moril kepada kedua orang tua Eril.

"Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana," jelasnya.(*)

  • Bagikan