AKP Nawir: Butuh Kolaborasi Antara Satlantas dan Dishub Pinrang Atasi Kemacetan Jalan

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kolaborasi antara stakholder menjadi poin penting dalam mewujudkan tertib beralulintas. Kolaborasi itu amat dibutuhkan.

Hal itu terungkap dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang, Kamis 2 Mei 2022.

Hadir dalam acara itu, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Nawir Eming dan sejumlah pemerhati lalulintas di daerah itu

Kegiatan yang bertajuk "Ayo Jadilah Pelopor Tertib Berlalu Lintas" dibuka oleh Kabid Lalulintas Dishub Pinrang, Agam Ganefo.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming mengharapkan kolaborasi pengaturan lalu lintas antara Satlantas Polres Pinrang dengan Dishub Pinrang kembali dimantapkan

"Belakangan ini, tak terlihat lagi anggota Dishub mengatur lalu lintas baik di pagi hari maupun pada sore hari," kata Nawir Eming.

"Dulu itu masif dilakukan Satlantas dan petugas LLAJ sama-sama turun mengatur. Itu yang harus kembali kita lakukan," sambungnya.

Nawir mengatakan Satlantas dan Dishub wajib hadir dalam pengaturan lalu lintas, terutama saat kondisi terjadinya kemacetan kendaraan.

"Jangan sampai terjadi kemacetan keduanya tidak ada, malu kita. Tetapi kalau macet petugas ada itu hal yang wajar karena Pinrang sudah berkembang, jumlah kendaraan pun sudah bertambah sementara kapasitas jalan tidak bertambah," jelasnya.

Sementara Pemerihati Lalulintas Mantong menenkan pentingya senergitas antara stakholder terkait mewujudkan tertib berlalulintas.

"Yang paling penting juga membangun kesadaran masyarakat," kata Mantong, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Pinrang tersebut. (mnr)

  • Bagikan