Dekatkan Layanan Ke Peserta, BPJS Kesehatan Hadirkan MCS di Desa Bungi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sebagai upaya dalam mendekatkan pelayanan kepada peserta JKN, khususnya di wilayah Kabupaten Pinrang, BPJS Kesehatan Cabang Parepare menghadirkan layanan jemput bola melalui Mobile Costumer Service (MCS) BPJS Kesehatan, Rabu 8 juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat yang juga berada di wilayah Desa Bungi bisa memanfaatkan kemudahan layanan tersebut, sehingga secara bergantian mereka mendapatkan layanan administrasi tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Hartati mengungkapkan bahwa dengan hadirnya MCS di Desa Bungi, diharapkan dapat memudahkan peserta dalam hal memperoleh layanan.

“Hadirnya layanan MCS di Desa Bungi merupakan kemudahan layanan yang diberikan kepada peserta JKN. Kegiatan MCS ini juga rutin dilaksanakan di berbagai tempat yang berbeda setiap minggunya, guna memudahkan peserta dalam hal memperoleh layanan seperti, pendaftaran peserta, informasi kepesertaan, informasi tagihan iuran, perubahan fasilitas kesehatan terdaftar dan lain sebagainya, dan juga sekaligus sebagai sarana dalam penyebarluasan informasi terkait Program JKN,” ungkap Hartati.

Hartati juga menuturkan, jika beberapa kanal layanan juga diinformasikan kepada peserta, sehingga peserta yang ingin memperoleh layanan, tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan.

“Selain layanan MCS, beberapa kanal layanan juga diinformasikan kepada peserta seperti, Aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA), Chat Asisstant JKN (CHIKA), Voice Interractive JKN (VIKA), hingga BPJS Kesehatan Care Center 165,” tutur Hartati.

Andi Putri adalah salah seorang peserta yang telah memanfaatkan layanan MCS. Dirinya menuturkan jika layanan yang diberikan BPJS Kesehatan melalui MCS di Desa Bungi, sangat memudahkan peserta.

“Layanan MCS yang diberikan BPJS Kesehatan sangat memudahkan peserta, sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan jika ada layanan administrasi yang dibutuhkan. Peserta juga diinformasikan terkait Aplikasi Mobile JKN, saya kemudian mengunduh dan dibantu oleh petugas dari BPJS Kesehatan untuk registrasi dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalamnya. Salah satu fitur yang sudah saya gunakan adalah fitur skrining riwayat kesehatan,” tutup Andi Putri.(*)

  • Bagikan