Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Soppeng Himpun 68 Kantong Darah

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan donor darah di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu, 15 Juni 2022.

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022 mengangkat tema, mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa.

Ketua PMI Soppeng Drs H Andi Tenri Sessu MSi mengharapkan, melalui kegiatan donor darah ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dan manfaatnya, karena secara tidak langsung ada pemeriksaan kesehatan berkala yang didapatkan oleh pendonor.

Selain itu, kata dia, melalui semangat solidaritas dan kebersamaan ini kami ingin para pendonor darah secara sukarela menjadi bagian dari penyebaran nilai aksi kemanusiaan.

"Kegiatan donor darah seperti ini, telah kita programkan dan agendakan selama satu tahun di delapan kecamatan se-Kabupaten Soppeng secara bergantian. Tak hanya itu, melalui kegiatan donor darah dapat mengantisipasi pemenuhan kebutuhan stok darah di UTD RSUD Latemmamala Soppeng," ungkap Andi Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng ini.

Kegiatan donor darah PMI Soppeng ini, diikuti para perwakilan setiap instansi pemerintah daerah, dan berhasil menghimpun sebanyak 68 kantong darah. Terdiri golongan darah A 21 kantong, darah B 15 kantong, darah O sebanyak 28 kantong, dan darah AB 4 kantong. (wis)

  • Bagikan