Respons Cepat Personel Damkar, Begini Tanggapan Warga

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah di Jalan Masjid Jabal Nur, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat cepat teratasi.

Pasalnya, personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare merespons dan bergerak cepat setelah menerima informasi dari masyarakat. Aksi cepat itu, pun mendapat pujian warga sekitar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 Wita pada Rabu malam, 8 Juni 2022.

Akses sempit masuk armada Damkar menuju lokasi menjadi hambatan. Namun, sejumlah personel Damkar menuju lokasi kejadian, terpaksa berlari untuk melakukan evakuasi, sambil armada Damar tiba di lokasi.

Pantauan PAREPOS.FAJAR.CO.ID, personel Damkar memadamkan percikan api menggunakan Apar. Di lokasi juga tampak Lurah Tiro Sompe, Suharto.

Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Parepare Syafruddin Sjam mengatakan, ketika mendapatkan informasi, pihaknya langsung meluncur ke lokasi tersebut dengan menurunkan semua mobil Damkar.

"Setelah kami mendapatkan informasi, kami langsung menuju lokasi dengan menurunkan semua mobil Damkar. Apalagi lokasi tersebut merupakan padat penduduk,"katanya saat ditemui di lokasi, malam itu.

Pallung sapaan akrab Syafruddin Sjam mengaku, akses jalan yang agak sempit menjadi kendala armada bisa tiba cepat di lokasi. Ia pun bersama beberapa personel harus berjalan kaki hingga ke lokasi dengan membawa alat pemadam kebakaran ringan (Apar). Ini disebabkan, karena akses jalan menuju lokasi titik kebakaran tidak mendukung.

"Mobil kami sempat terhenti karena jalan sempit menuju lokasi tersebut , sehingga kami bergerak cepat memerintahkan kru untuk turun dari mobil dan berlari membawa Apar, sehingga api yang hampir melalap rumah tersebut berhasil dipadamkan," jelasnya.

Peristiwa ini pun menyebabkan warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk melihat kejadian itu. Warga sekitar, Muslimin pun memuji Damkar yang langsung bergerak cepat, sehingga berhasil memadamkan api.

"Kami menyabut baik dengan respons cepat yang diberikan Damkar yang langsung bergerak cepat sehingga api bisa dipadamkan, sehingga bisa mengatasi kebakaran lebih besar dan tanpa ada korban jiwa," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan