Ainun Akses Pelayanan Kesehatan Gratis Dengan Kartu JKN

  • Bagikan

Berbagai manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dirasakan oleh peserta. Mendapatkan layanan kesehatan yang baik, tanpa perlu lagi membayar biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, adalah salah satu manfaat yang sangat dirasakan oleh peserta JKN.

Salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat tersebut adalah Ainun (17), peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Ia menceritakan awal mula dirinya menggunakan kartu JKN saat memeriksakan kesehatan di Puskesmas hingga akhirnya dirujuk untuk menjalani tindakan operasi di rumah sakit.

“Awalnya saya menggunakan kartu JKN saat periksa kesehatan di Puskesmas, karena mengeluhkan sakit di bagian perut. Selama menjalani pemeriksaan di Puskesmas, kami dilayani dengan sangat baik oleh Dokter maupun Perawat yang bertugas,” cerita Ainun.

Ainun juga menyampaikan bahwa saat itu dirinya juga dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. Dan saat menjalani pengobatan di rumah sakit, dirinya mengaku dilayani dengan sangat baik, tanpa ada biaya pelayanan kesehatan yang harus dibayarkan.

“Setelah beberapa kali pemeriksaan, saya kemudian dirujuk untuk menjalani pengobatan lebih lanjut di rumah sakit. Saya yang didampingi oleh orang tua saat itu, kami dilayani dengan sangat baik, dan yang terpenting, tidak ada biaya pelayanan kesehatan yang harus kami bayarkan, namun cukup dengan menggunakan kartu JKN,” ungkapnya.

Ainun juga menyampaikan bahwa setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Beberapa kali Ainun juga memeriksakan kesehatannya di Puskesmas, hingga akhirnya dapat sehat dan dapat beraktifitas kembali saat ini.

“Setelah menjalani pengobatan di rumah sakit, beberapa kali saya juga kontrol kesehatan di Puskesmas, saya bersyukur saat ini telah sehat kembali dan bisa beraktifitas seperti biasanya,” tuturnya.

Ainun juga berharap agar peserta JKN dapat senantiasa diberikan pelayanan terbaik, dan terus meningkatkan layanannya kepada peserta.

“Harapan saya sebagai peserta JKN, agar senantiasa diberikan layanan yang terbaik dan dapat terus meningkatkan layanannya kepada peserta JKN. Saya juga berharap senantiasa diberi kesehatan bersama keluarga,” tutupnya.(*)

  • Bagikan