Barru Fair dan Expo Bikin Pengusaha UMKM Tersenyum Bahagia

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Barru Fair dan Expo UMKM 2022 Barru memasuki hari ke 4. Sejumlah pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di lokasi kegiatan mengaku senang, karena omset penjualannya melambung ketimbang hari biasanya.

Event pameran yang digelar oleh Sapma Pemuda Pancasila (PP) Barru membawa berkah bagi pedagang. Bahkan, dalam sehari rata-rata mereka meraup untung hingga jutaan rupiah.

Andi, pedagang minuman mengaku bahwa selama empat malam menjual pihaknya kebanjiran pelanggan. Minuman yang ia jual selalu habis laku terjual.

"Bersyukur sekali ada kegiatan seperti ini. Sangat membantu perekonomian," kata Andi ketika ditemui saat melayani pembeli, Sabtu (30/7/2022).

Besarnya animo pengunjung di Barru Fair dan Expo UMKM 2022 tak terlepas dari lokasi strategis yakni di sektor kota Kecamatan Barru. Di sebelah timur alun-alun Barru.

Selain itu adanya wahana permainan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk datang ke lokasi kegiatan.

Peningkatan omset juga di utarakan penjual pakaian, Bakri. Ia mengaku dagangannya dikerumuni pembeli, bahkan sampai di atas puluhan pembeli setiap malam. Hal yang tidak biasa ketika berdagang di tempat lain.

"Terima kasih kesempatan yang diberikan oleh penyelenggara dan Pemerintah Kabupaten Barru yang memperhatikan UMKM. Kalau bisa kegiatan positif ini diperpanjang waktunya," harapnya.

Barru Fair dan Expo UMKM 2022 berlangsung selama 1 bulan hingga 27 Agustus 2022 mendatang. Panitia mencatat sudah ada puluhan lapak yang bergabung. Yang didominasi UMKM lokal khusus yang berdagang kuliner.

Pedagang kuliner khususnya minuman, Faisal mengatakan meskipun pihaknya harus mengeluarkan biaya sewa stand dan listrik, namun hal itu sebanding dengan pemasukan yang dia dapat. (mad)

  • Bagikan