Dongkrak PAD, Bapenda Majene Segera Lakukan Penataan Rumah Kos

  • Bagikan

Kepala Bapenda Majene Djazuli Muchtar

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Majene akan melakukan penataan rumah sewa (kos-kosan) di wilayah ini, untuk dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Majene.

Setelah melekatnya predikat Majene sebagai Kota Pendidikan di Sulbar, tentu seiring berkembangnya penyedia jasa rumah sewa atau kos-kosan. Bahkan hampir setiap rumah sudah memiliki kos-kosan, baik di samping rumah, kolong rumah maupun yang berada di lantai II tersebut juga sering dijadikan kamar kos-kosan.

"Upaya penataan rumah sewa ini, merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Paripurna DPRD Majene berkaitan dengan upaya peningkatan PAD,” terang Djazuli Muchtar Kepala Bapenda Majene, kemarin.

Ia mengungkapkan, bahwa penataan rumah sewa merupakan langkah kerja dari Bapenda Majene yang bersifat prioritas. "Selain dapat meningkatkan PAD juga sebagai upaya melaksanakan Perda (Peraturan Daerah) sebagai back-up regulasi dalam kegiatan ini," paparnya.

Djazuli menambahkan, selain kos-kosan, pihaknya juga menyusun konsep tentang penataan Mess Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang ada di Jakarta, baik secara administrasi maupun retribusi.

"Sebelum konsep ini dipublikasikan, ada baiknya saya berkonsultasi terlebih dulu kepada beberapa pihak, seperti Sekda Majene dan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) agar tidak terjadi kekeliruan," urai mantan Kepala DPM-PTSP Majene itu.

Karena itu, ia meminta dukungan positif semua kalangan agar apa yang diprogramkan ini bisa tercapai untuk semata dalam meningkatkan PAD Majene. Tentunya dengan PAD bertambah akan berdampak pisitif bagi program pembangunan di Kabupaten Majene. (edy)

  • Bagikan