Erna Rasyid Taufan Dorong Pembina Pramuka Jadi Suri Teladan

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS.CO.ID -- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan hadir membuka Kursus Mahir Dasar (KMD) Golongan Penggalang Angkatan 31 dan 32 PGSD Kampus V Parepare Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin, 18 Juli 2022.

KMD berlangsung selama tujuh hari, 18 sampai 24 Juli 2022. Dalam sambutannya Erna Taufan berpesan kepada peserta untuk dapat menimbah ilmu sebanyak mungkin dan memanfaatkan kesempatan KMD ini untuk belajar dengan baik dan mendalami pengetahuan dasar Pramuka. Itu agar ke depannya mampu menjadi pembina-pembina andal di Gugus Depannya.

"Pramuka adalah wadah pembentukan karakter. Saat ini dibutuhkan pembina pembina yang mengerti dan paham bagaimana membina adik-adik sesuai dengan kondisi kekinian. Di mana setiap zaman berbeda sehingga pembina harus tahu kebutuhan peserta didik," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini.

Erna Rasyid Taufan juga berpesan, bahwa yang terpenting pembina dituntut untuk selalu menjadi contoh atau suri teladan. Erna Rasyid Taufan juga memotivasi peserta agar senantiasa kegiatan karena Allah, sehingga gerak langkah dimudahkan dan diberkahi oleh Allah SWT. Salah satu metode penyampaian materi di Pramuka adalah belajar sambil bermain.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan menyempatkan diri ikut game AKU INGAT… AKU SIAP… MELAKUKAN… Gamenya seperti ini, pada saat kata AKU tangan di hati, INGAT tangan di kepala, dan SIAP maka sikap sempurna dan MELAKUKAN jalan di tempat. "Ini adalah game yang menggambarkan kalau semua kegiatan bermula dari niat atau hati Qalbu," tambah Sekretaris Pramuka Parepare, HM Makmur yang mendampingi Erna Rasyid Taufan dalam kegiatan.

Sementara Koordinator Kampus UNM Parepare di hadapan para peserta KMD, menyampaikan seluruh mahasiswa yang akan ujian akhir harus memiliki ijazah KMD. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan