Erna Rasyid Taufan Kampanyekan Gemar Membaca

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengkampanyekan program gemar membaca.

Bahkan, ia mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Ajakan ini disampaikan Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Dewan Pembina DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Parepare ini, di sela kunjungannya ke Dinas Perpustakaan pada Rabu, 27 Juli 2022.

Pada kesempatan itu. Erna Rasyid Taufan juga menyerahkan buku GELISAH (Gerakan Literasi Hati). Buku yang lahir dari inovasi AGPAII Parepare. Buku-buku itu diserahkan Erna Taufan kepada Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Hj Amina Amin.

"Meskipun kantornya sederhana tapi ternyata koleksi dari perpustakaan kota kita cukup rapi dan nyaman," katanya.

Erna Rasyid Taufan juga mengungkapkan, kedatangannya ke perpustakaan daerah ini dapat menjadi spirit untuk selalu membaca.

"Sebab salah satu jendela ilmu itu adalah membaca. Saya berharap anak-anak di Kota Parepare jangan sampai berhenti membaca, bukankah perintah pertama ketika wahyu turun adalah Iqra, bacalah. Dan buku-buku yang ada di perpustakaan kota sudah dipilah guna memberi dampak positif kepada pengunjung," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Hj Aminah Amin menyampaikan, Dinas Pepustakaan telah berubah dan terus berbenah.

"Yang tadinya hanya rumah buku akan tetapi saat ini telah bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, di mana perpus saat ini sudah diarahkan menyediakan berbagai jenis layanan bukan hanya koleksi perpustakaan dalam bentuk buku akan tetapi telah berubah menjadi tempat aktivitas pengunjung," tandas Asisten I Pemkot Parepare ini. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan