Erna Rasyid Taufan Kukuhkan Pengurus MT Istiqlal

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengukuhkan pengurus Majelis Taklim (MT) Istiqlal, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare, periode 2022-2027.

Dalam pelantikan/pengukuhan yang berlangsung di Masjid Istiqlal, Selasa, 26 Juli 2022 itu, Erna Taufan membawakan pesan-pesan sejuk, bermakna, dan bernilai.

Istri Dr HM Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini mengungkapkan, bahwa jumlah MT di Parepare, terus bertambah. Namun dia berpesan jangan hanya kuantitas yang meningkat, tapi juga kualitas.

“Saat ini masih ada sekitar 60 majelis taklim yang antre untuk dilantik. Majelis taklim di Parepare keseluruhannya ada sekitar 147 majelis taklim. Jadi bertambah. Mudah-mudahan kualitasnya juga bertambah. Karena itu yang penting,” harapnya.

Selain itu, Erna Taufan juga berpesan untuk selalu meningkatkan silaturahmi, dan dalam mengurus majelis taklim dibutuhkan keikhlasan. Dan seperti biasa dalam setiap sambutan, Erna membawa pesan-pesan religius dan kembali mengingatkan tentang pentingnya mempersiapkan bekal untuk “pulang kampung”. Pulang kampung di sini versi Erna Taufan, adalah menghadapi kematian.

“Saya selalu mengingatkan diri saya dan kita semua bahwa semua kita ini, Insyaa Allah akan pulang kampung. Karena kalau mati auranya tidak bagus. Pulang kampung itu membuat perasaan senang dan bahagia. Bawa bekal ole-ole, burasa, bajabu, dan lainnya,” pesan Ketua DPD Partai Golkar Parepare yang berlatar belakang pendakwah ini.

Hadir dalam kegiatan Camat Ujung, Ardiansyah Arifuddin SSTP MSi, Sekcam Ujung Supardi, Lurah Labukkang Akbar Amin SSos, dan jajaran. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ujung, Astiani Ardiansyah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Labukkang, Mayasari Akbar. (*)

  • Bagikan