Khitan Lem Nusantara Sunatan Massal Eksklusif Secara Gratis

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Komunitas Khitan Lem Nusantara memberikan layanan sunat modern eksklusif untuk anak-anak di Kepulauan Pangkep.

Kegiatan sunat modern eksklusif ini, para praktisi khitan memilih Pulau Balang Lompo, Kecamatan, Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Minggu, 24 Juli 2022.

Ketua Komunitas Khitan Nusantara Muh Saleh mengatakan, dalam kegiatan sunatan massal ini, sebanyak 95 anak diberikan kesempatan mendapatkan pelayanan sunat modern metode lem, yang biasanya identik dengan kalangan menengah ke atas.

Meski dilaksanakan di Pulau Balang Lompo, peserta sunatan juga banyak yang berasal dari pulau-pulau sekitar seperti Pulau Balang Caddi, Pulau Sarappo, Pulau Badik, Pulau Lamputtang, Pulau Karanrang, Pulau Podang-Podang, dan Pulau Sanane.

Selain itu, Muh Saleh juga mengungkapkan, timnya memiliki misi yang selain bekerja sebagai praktisi, tapi juga berusaha untuk memberikan kesempatan pada anak yang mau sunat, namun terkendala masalah biaya.

"Saya berharap kegiatan semacam ini terus didukung, dan kami juga berharap masih bisa diberikan kesempatan untuk melaksanakan amaliyah selanjutnya di tempat lain," ucapnya.

Sementara, salah satu warga Pulau Balang Lompo, Indo Tuo mengatakan, warga Pulau Balang Lompo dan warga pulau sekitar sangat bersyukur adanya kegiatan seperti ini.

Pasalnya, sunatan massal ini gratis, dan juga alat yang digunakan sudah sangat canggih. "Tidak pakai jarum suntik, tidak dijahit keliling juga. Yang jelas sudah tidak menyiksa anak-anak lagi, tidak seperti dengan sunat yang dulu," ungkapnya.

Sekadar diketahui, kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan Komunitas Khitan Lem Nusantara ini adalah yang ketiga kalinya di Pangkep. (min)

Editor: SYAHRIR HAKIM
  • Bagikan