Pimpin HKN, Pangerang Rahim Minta ASN Lebih Responsif Terhadap Harapan Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar upacara yang dipimpin Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim di Pelataran Kantor Wali Kota Parepare, Senin, 18 Juli 2022.

Upacara tersebut, diikuti seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup Pemkot Parepare, dengan menggunakan seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, upacara HKN yang selenggarakan setiap bulan, bagi aparatur negara sebagai pelayan masyarakat. Sehingga diharapkan, ASN dapat melayani masyarakat dengan bijaksana.

"Upacara ini bisa memberikan kesadaran seluruh ASN dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara bijaksana. HKN memiliki makna penting, yaitu memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua," kata Wakil Wali Kota Parepare, dalam sambutanya pada upacara HKN.

Dia menjelaskan, ASN agar dapat memahami sebuah peraturan dengan baik. Peraturan yang melalui berbagai sosialisasi yang telah dan akan dilakukan. Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

"Dengan HKN ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. ASN responsif terhadap harapan yang berkembang di masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan, HKN memiliki makna penting, yaitu memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan.

"Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut, setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkup Pemerintah Kota Parepare harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan