PSM Berlaga di Kandang Sendiri, Kerinduan Supporter Terobati di Stadion GBH Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Menykasikan tim kesayangan berlaga di markas atau kandang sendiri, sejatinya sudah lama dinantikan kembali oleh suppporter PSM Makassar. 

Kerinduan itu terobati saat laga kandang PSM Makassar versus Bali United di stadion teranyar Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Jumat sore,  29 Juli 2022. 

Dalam laga lanjutan LIGA I Indonesia itu,  Pasukan Ramang julukan PSM Makassar sukses memetik kemenangan sempurna dengan skor akhir 2-0. 

Salah satu supporter PSM Makassar, Darman mengungkapkan sangat rindu menyaksikan tim PSM Makassar, tim kebanggaannya berlaga di kandangnya sendiri. 

Saat dinyatakan Stadion GBH Parepare resmi menjadi homebase PSM Makassar, dia bersama rekan-rekannya sudah merencanakan ke Parepare untuk menyaksikan langsung tim PSM Makasaar merumput. 

"Alhamdullilah, kerinduan saya menykasikan tim PSM Makassar berlaga di kandang sendiri terobati. Itu di Parepare, Stadion Gelora BJ Habibie, " ungkap Darman.

Dia pun menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan PSM Makassar di kandang sendiri, dan memetik tiga poin dari Bali United dengan skor akhir 2-0. 

"Kita apresiasi kemenangan PSM Makassar,  sehingga saya berharap kemenangan itu bisa diraih kembali pada laga-laga berikutnya, " katanya. 

  • Atmosfer Penonton

Dalam laga lanjutan Liga I antara PSM Makasaar versus Bali United di Stadion GBH Parepare,  atmosfer penonton sangat terasa mendukung Pasukang Ramang. Itu nampak terlihat tiga jam sebelum kick off pada pukul 17.00 Wita,  penonton mulai memadati Stadion GBH Parepare yang berkapasitas 20 ribu penonton itu. 

Akbar Muhammad,  supporter PSM Makasaar asal Gowa ini,  mengungkapkan rasa antusiasanya untuk ikut dan menjadi saksi mata dalam laga  kandang skuad PSM Makassar di Stadion GBH Parepare.

"Setelah memesan tiket saya kemudian bergegas meninggalakan Gowa menuju Parepare untuk hadir di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare," ungkap Darman di area Stadion GBH Parpare. 

Dia mengaku jauh-jauh dari Gowa untuk menyaksikan tim kebanggaan masyarakat Sulsel itu berlaga dalam lanjutan Liga I.

"Saya jauh-jauh dari Gowa dan berangkat pagi  karena saya tidak ingin ketinggalan untuk menyaksikan langsung klub bola kebangaan saya PSM Makassar bertanding  di kandang sendiri, " katanya. 

Tak sendiri ke Parepare,  namun ia datang bersama rombongannya yang tergabung dalam para pendukung PSM Makasaar  dan akan menjadi saksi dalam pertandingan ini. 

"Saya begitu antusias untuk hadir langsung menyaksikan PSM dan apapun hasilnya PSM akan tetap dihati," tandasnya.  

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pun menyaksikan langsung laga Liga I antara PSM Makassar versus Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam laga tersebut, Pasukan Ramang julukan PSM Makassar mulus merebut tiga poin  atas Bali United dengan skor akhir 2-0.

Taufan Pawe Apresiasi Kemenangan PSM

Wali Kota Parepare dua periode ini pun mengapresiasi permainan anak asuh Bernardo Tavares. 

Taufan Pawe  menilai, strategi yang digunakan pelatih asal portugal tersebut, membuat permainan Bali United tidak berkembang dengan baik. 

"Kita lihat strategi pelatih sangat bagus sekali sehingga permainan PSM cantik sekali. Begitupun Reza, bagus sekali penyelamatannya," ungkap Taufan Pawe. 

Taufan Pawe pun menemui personel gabungan pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan jajaran Pemkot Parepare khususnya Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Alhamdulilah bapak Pangdam dan Kapolda sangat senang sekali. Pengawalan laga kandang perdana PSM berhasil kita lewati," katanya.

Taufan Pawe berharap, kesuksesan Kota Parepare menjadi tuan rumah yang baik bisa terjaga pada laga-laga selanjutnya. Mengingat, Liga I Indonesia merupakan perhelatan nasional sehingga Kota Parepare kini menjadi sorotan.

"Bukti TNI Polri dan jajaran Pemkot Parepare sangat baik dalam mengayomi masyarakat. Semoga dengan kerja sama dari masyarakat dan suporter, kenyamanan dan keamanan Kota Parepare dapat terus kita jaga," pungkasnya. (has) 

Penulis: HasruddinEditor: PAREPOS
  • Bagikan