Satlantas Polres Parepare Sudah Petakan Akses Jalan Menuju Stadion GBH

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --  Menjelang Liga I PSM Makassar versus Bali United yang akan digelar di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Satlantas Polres Parepare telah memetakan jalur untuk akses penonton menuju Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). 

Tentunya ada beberapa ruas jalan yang dibuka menuju stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Parepare AKP Muh Yusuf mengimbau agar penonton dapat memahami akses jalan yang telah di siapakan.

Menurutnya, untuk kendaraan roda empat dan dua tentu jalurnya dibedakan. Ini untuk mengurai kemacetan saat menuju Stadion GBH nantinya.  Selain akse jalan,  juga menyiapkan titik parkir bagi penonton. 

yang dari arah kota, menuju Jalan Ahmad Yani, menujukan Beringin, tembus ke BTN Timurama. 

"Jadi untuk  tempat parkir, semua mengarah ke Jalan Gelora Mandiri ke Timurama. Nanti di verifikasi untuk seluruh roda empat parkir di sana. Sedangkan untuk roda dua melintas dari Jendral Sudirman masuk ke Jalan Syamsul Alam Bulu, lalu mengarah ke SMP 11untuk parkir di sana," kata AKP Muh Yusuf saat dihubungi Rabu,  27 Juli.

Dia juga menjelaskan, sebanyak 44 personel Lantas diturunkan untuk pengamanan,  ditambah personel dan dan armada 5 unit roda empat yang di siapakan untuk jalur pengawalan  VIP maupun yang lain. 

"Untuk yang parkir di ring satu hanya untuk pemain, VIP dan official," tegasnya.  

AKP Muhammad Yusuf menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan The Macz Man PSM Makassar belum lama ini terkait titik parkir.

"Ada sekitar tiga ribu orang dan 1.500 kendaraan dari supporter dari The Macz Man yang akan hadir di Stadion GBH Parepare. 

"Untuk mereka kami sudah siapkan titik parkir di  Dinas PKP Kota Parepare. Jadi mereka akan masuk melalui terminal menuju Jalan Timurma, kemudian masuk melalui Bacukiki," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan