Tiba di Parepare, Puluhan Jemaah Haji Disambut Bahagia dan Tangis

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Luapan kebahagiaan dan tangis pecah saat menyambut puluhan jemaah haji Parepare yang tiba di Gedung Islamic Centre, Jalan Agussalim pada Jumat dini hari,  29 Juli 2022, sekitar pukul 01.30 Wita. 

Usai turun dari Bus terlihat jemaah dan keluarga yang menjemput saling berpelukan. Tangis haru dan bahagia terlihat diraut wajah jemaah haji dan keluarga. 

Sebelum tiba di Gedung Islamic Center Kota Parepare,  puluhan jemaah haji  Kota Parepare dikumpulkan di Aula Asrama Haji Sudiang untuk melakukan pemeriksaan rapid tes. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Wahyuni Chalik mengatakan, setelah mereka tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, ada proses kurang lebih satu jam yang harus dilalui jemaah haji. Kemudian di antar masuk ke Asrama Haji Sudiang. Lalu di Asrama Haji Sudiang dilakukan rapid tes. Setelah mereka melakukan rapid tes, mereka dikumpulkan di aula untuk menunggu.

"Alhamdulillah, jemaah haji Kota Parepare semuanya negatif. Jadi 61 orang ini semuanya negatif," katanya. 

Lanjutnya, setalah mereka dikumpulkan satu kloter yang terdiri dari Kota Makassar, Kota Parepare, dan Kabupaten Soppeng. Disambut langsung dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota jemaah haji dari kloter pertama.

Untuk Kota Parepare, yang hadir menjemput jemaah haji di Asrama Sidang Makassar, yakni Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Parepare, H Iwan Asaad,  Ketua DPRD Kota Parepare, Hj Andi Nurhatina, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, dan Kepala Kementerian Agama Kota Parepare, Fitriadi. 

"Pada saat menuju Kota Parepare, kami menggunakan dua Bus, dan 1 mobil box untuk mengangkut masing-masing barang mereka. Barang tersebut, kita simpang di Kantor Kementerian Agama untuk diambil pihak keluarga jemaah haji usai Salat Jumat," ungkapnya. 

Dia menambahkan, setalah tiba di Gedung Islamic Center Kota Parepare tidak ada penerimaan yang secara seremoni. Artinya mereka langsung diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

"Kita lihat, setelah mereka turun dari Bus para jemaah haji langsung dijenput oleh keluarga," tandasnya. (has)

Penulis: HasruddinEditor: PAREPOS
  • Bagikan