Danton Satgas TMMD Ikut Masak Bersama Emak-emak

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-114 Kodim 1405/Parepare tak mau hanya berpangku tangan melihat emak-enak sedang memasak dan menyiapkan makanan yang akan disantap bersama. Tanpa segan para anggota Satgas itu berbaur bersama membantu ibu-ibu memasak di dapur, Sabtu, 19 Agustus 2022.

"Kami tentu merasa senang karena para anggota Satgas itu mau dan tidak segan-segan terjun ke dapat ikut memasak berbaur dengan para ibu-ibu," kata ibu warga pertanian.

Selama pelaksanaan program TMMD seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, mereka tinggal dan menetap di salah satu rumah warga di Desa Pertanian Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare

Menurut ibu kase (43), warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa senang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkerama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI.

"Hari-hari kami sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur," kata ibu kase

Anggota Satgas TMMD pun tidak canggung, seperti yang dilakukan Danton satgas Letda Arh Aldy Sassena, S. Tr. (Han). Danton III Raimer A YonArhanud 16/SBC/3/Kostrad Ia ikut membantu warga setempat, tuan rumah yang sedang membuka kelapa atau sekedar memasak dagin, sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas, Serasa seperti keluarga.

“Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau bantu masak, dan ternyata mereka bisa memasak," kata kase. (has)

  • Bagikan