Erna Rasyid Taufan Semangati Peserta Jamnas Parepare di Cibubur

  • Bagikan

CIBUBUR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberikan kejutan kepada para peserta Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kedatangan isteri Wali Kota Parepare itu untuk membangkitkan semangat para peserta Jamnas, khususnya Kwarcab Pramuka Parepare. Bahkan Erna Rasyid Taufan tanpa sekat, berbaur dengan adik-adik Pramuka Penggalang.

"Alhamdulillah Kak Erna Rasyid Taufan datang memberikan kejutan kepada adik-adik peserta Jamnas sehingga mereka makin bersemangat mengikuti Jamnas yang akan ditutup, pada Minggu, 21 Agustus," ungkap Sekretaris Kwarcab Pramuka Parepare, HM Makmur.

Ia mengatakan, meski Erna Rasyid Taufan tidak sempat bergabung saat pembukaan Jamnas, lantaran padatnya agenda, di antaranya penerimaan penghargaan di Bali, kegiatan APEKSI di Padang hingga sederet kegiatan penting di Parepare. Namun, Erna Rasyid Taufan menyisihkan waktu hadir di lokasi Jamnas secara langsung.

"Ini tidak sangka-disangka beliau (Erna Rasyid Taufan) datang. Memang ingin memberikan kejutan kepada adik-adik Pramukantuk Parepare," katanya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengungkapkan, alasan dirinya datang langsung ke Jamnas di sela waktunya yang begitu padat.

"Kenapa saya nekat harus hadir di penutupan karena di pembukaan sama sekali tidak bisa hadir. Saya lulusan Jamnas 81, tapi batal karena bapak saya tidak izinkan. Intinya lulus Jamnas tahun 1981, tapi baru terlaksana tahun 2022 tanpa tes," kelakar Erna Rasyid Taufan, mengisahkan. (ana)

Penulis: PAREPOS
  • Bagikan