Gerak Jalan Malam Hari Meriah di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Lomba Gerak Jalan Merdeka Kota Parepare dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 digelar Senin malam (22/8/22).

Lomba ini diikuti 98 Regu gerak jalan tingkat SD, 28 Regu tingkat SMP, dan tingkat SMA sebanyak 19 regu gerak jalan.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe memberi sambutan sekaligus melepas para peserta lomba.

"Malam ini adalah momen yang kita rindukan. Kurang lebih dua tahun tidak diadakan kegiatan ini karena Pandemi yang bergejolak," ujar Taufan Pawe dalam sambutannya.

Ini, kata Taufan merupakan suatu kebahagiaan dan tanggungjawab serta komitmen bersama.

Tak lupa Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua orangtua siswa yang telah memberikan suri tauladan kepada putra putrinya, sehingga gerak jalan ini bisa disaksikan.

"Jangan lihat acara ini dari seremonial saja, tapi orangtua siswa-siswi telah menanamkan jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme kepada anak-anak kita," ungkapnya.

Dia juga membeberkan, gerak jalan ini dilaksanakan malam hari karena tidak ada alasan mengatakan Parepare tidak terang benderang.

"Kita laksanakan dengan Enjoy dan penuh suka cita untuk menjadikan kota kelahiran BJ Habibi sebagai tempat yang nyaman ditempati. Kita mulai gerak jalan" bebernya.

Taufan juga melihat semangat dari para peserta lomba gerak jalan yang tak sabar untuk melangkahkan kakinya.

"Anak-anak kita sudah gelisah ingin melangkahkan kakinya dalam gerak jalan ini," pungkasnya.

Turut hadir Wakapolres Parepare Kompol Sugeng, Sekda Parepare Iwan Asaad, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, serta Lurah. (Nan)

  • Bagikan