Mahyuddin Melantik PP IPMAL Periode 2022-2024

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Dewan Penasehat Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) Mahyuddin Abdullah melantik pengurus IPMAL periode 2022-2024 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, 6 Agustus 2022.

Pengurus periode ini, Muh.Saleh menjabat sebagai Ketua Umum PP IPMAL sementara Muh Fadli dan Sitti Hasna masing-masing sebagai sekertaris umum dan bendahara umum.

Disambutanya Mahyuddin mengatakan dewan penasehat PP IPMAL akan terus mensupport organisasi ini tetap eksis. Menjadi organisasi disegani mampu memberikan kontribusi pemikiran demi kemajuan daerah.

Mahyudin mengingatkan, IPMAL bertanggung jawab mengangkat empat desa sangat tertingga di kecamatan Lembang, termasuk Desa Kariango dan Desa Letta sendiri.

"inilah tugas pengurus baru melakukan kerja berkolaborasi dengan pemerintah, membantu kepala desa mencarikan solusi untuk menjadikan 4 desa ini setidaknya bisa setara dengan desa lain," harapnya.

Ketua Umum PP IPMAL, Saleh mengatakan organisasi paguyuban ini sifatnya independen. Ipmal hadir sebagai wadah menghimpun warga Ipmal baik yang ada di Pinrang sendiri, maupun diluar sulawesi.

"Ipmal hadir sebagai wadah persatuan persepsi pemikiran dalam mengawal kebijakan yang membangun," kata Saleh.

"Namun, jika kebijakan itu tidak pro terhadap pembangunan di Pinrang, maka Ipmal tidak segan melakukan kritikan," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Asisten III Bupati Pinrang, Andi Pawelloi kehadiran Ipmal sejauh ini cukup membantu pemerintah terutama dalam hal pembangunan sumber daya manusia.

"Saya berharap Ipmal terus bersinergi dengan Pemerintah. Pemerintah pasti siap untuk dikritik kalau memang tidak sesuai dengan regulasi," bebernya.

  • Bagikan