Kepala DKP Salurkan Bantuan PT Eni dan Mubadala untuk Nelayan Majene

  • Bagikan

Kepala DKP Majene Hj Ichwanty Sudirman menyerahkan sejumlah bantuan nelayan tangkap dari PT Eni dan Mubadala di Aula Kantor Desa Bababulo.

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Majene tidak hanya melakukan sejumlah program pengembangan kemaritiman, namun juga terus memperhatikan keselamatan para pelaut atau yang disebut nelayan tangkap di wilayahnya.

Salah satu perhatian keselamatan yang direalisasikan, seperti penyerahan bantuan keselamatan kerja berupa baju pelampung dan alat pendeteksi ikan berupa Fishfinder yang merupakan perangkat elektronik kepada sejumlah kelompok nelayan di daerah ini, kemarin.

Sejumlah baju pelampung itu, diterima para kelompok nelayan tangkap di Desa Bababulo Kecamatan Pamboang yang diserahkan Kepala DKP Majene Hj Ichwanty Sudirman, di Aula Kantor Desa Bababulo.

Dijelaskan, baju pelampung dan fishfinder bantuan itu dari PT Mubadala Petroleum yang merupakan perusahaan hulu migas internasional.

"PT Mubadala ini beroperasi di perairan selatan Makassar dan sering melihat sejumlah nelayan Desa Bababulo dari Pulau Kalimantan melintas di area lokasi operasi, sehingga berinisiatif untuk memberikan bantuan keselamatan berupa baju pelampung dan fishfinder," jelasnya.

Selain PT Mubadala yang beroperasi di perairan selat Makassar juga terdapat PT Eni yang merupakan perusahaan minyak dan gas internasional.

"Untuk PT Eni ini juga memberikan bantuan berupa pelayanan kesehatan kepada para warga nelayan tangkap Desa Bonde dan Bonde Utara, Kecamatan Pamboang bekerja sama dengan Puskesmas Pamboang," ulasnya.

Ia menambahkan, selain bantuan kesehatan PT Eni juga memberikan bantuan bibit sayuran kepada keluarga nelayan untuk dikembangkan. Jadi semua bantuan yang diterima para kelompok nelayan tangkap ini, harus dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya, karena masih banyak nelayan lain tidak memakai baju pelampung saat beroperasi mencari ikan di laut. (edy)

  • Bagikan