Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng, Arvan dan Nur Ayu Juara I

  • Bagikan

Sekda Soppeng Drs H Andi Tenri Sessu foto bersama para juara Duta Lingkungan Soppeng, usai penyerahan hadiah.

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Duta Lingkungan Soppeng kerja sama Dinas Lingkungan Hidup Soppeng menggelar Pemilihan Duta Lingkungan 2022, di Lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu, malam, 3 September 2022.

Ketua Panitia Ekky Ashari mengatakan, pemilihan duta lingkungan ini, dilaksanakan agar kepedulian generasi muda terhadap lingkungan lebih dalam lagi. Sekaligus bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam mengatasi masalah lingkungan yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Tema kegiatan ini adalah Satu Bumi Untuk Masa Depan. Millenial Generation Save The Word. Peserta terdiri dari 3 kategori yaitu, Cilik, Pra Remaja, dan Remaja yang berasal dari SD, SMP, SMA maupun perguruan tinggi," ujarnya.

Bupati Soppeng diwakili Sekda Drs H Andi Tenri Sessu MSi mengungkapkan, persoalan lingkungan hidup adalah persoalan kita semua, tidak hanya menyangkut pemerintahan tapi juga seluruh umat manusia mulai dari anak-anak sampai orang tua semuanya bertanggungjawab terhadap masalah lingkungan.

Sekarang ini, kata dia, akibat perkembangan manusia dan perkembangan dinamika masyarakat, maka terjadilah eksplorasi budaya. Hal ini tidak dapat disalahkan, namun sebagai makhluk, maka kita berkewajiban untuk mengembalikan persoalan lingkungan.

Oleh karena itu, lanjut Andi Tenri Sessu, maka pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada teman panitia, Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh yang terlibat di dalam kegiatan ini.

Semoga apa yang dilakukan hari ini, sebagai bukti bahwa masyarakat Kabupaten Soppeng masih mencintai lingkungan hidup. "Tentu kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pendidikan lingkungan," ujarnya.

Dia juga mengharapkan ke depan kegiatan seperti ini bisa semakin berkembang dan akan melibatkan seluruh SMP/MTs maupun SMA, organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Sehingga persoalan lingkungan hidup, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Kabupaten Soppeng," ungkapnya.

Adapun pemenang dalam Grand Final Pemilihan Duta Lingkungan Soppeng 2022 yakni, juara I kategori Cilik (putra) M Noah Alvaro dan Dzakila Nabila (putri), juara I kategori Pra Remaja (Putra) Abizar Ghifary dan (putri) Fildzah Fadhilah Hamzah. Sedang juara I kategori Remaja (putra) Arvan Fadillah, dan (putri) Nur Ayu Fakhirah Putri. (wis)

  • Bagikan