Pemkot Dorong PBSI Parepare Lahirkan Atlet Berprestasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Parepare resmi dilantik.

Pelantikan dihadiri Ketua PBSI Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, H Tasming Hamid, dan Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka di Balai Ainun, Sabtu sore, 3 September 2022.

Dalam sambutannya, Amarun Agung Hamka mengatakan, PBSI merupakan organisasi olahraga Bulutangkis nasional yang bersifat kekeluargaan, dan profesional dalam upaya membina dan mengembangkan bakat kemampuan, dan kesejahteraan para atletnya.

"Pelantikan ini dalam rangka upaya pengembangan PBSI ke depan. Sehingga kita harap PBSI harus terus berupaya menampakkan jati diri," katanya.

Dikatakan Hamka, Pemkot juga meminta PBSI Parepare untuk bersatu, dan kompak melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sesuai bidangnya. Ini agar PBSI lebih maju, dan visi misi yang dijalankan dapat membuat hasil konkret demi peningkatan prestasi cabang olahraga Bulutangkis. "PBSI Parepare diharap mampu penuhi target medalinya di Porprov tahun ini," kata Hamka.

Tak hanya soal target di Porprov, kata Hamka, PBSI Parepare juga dapat menularkan semangat positif terhadap generasi muda, sebagai aset masa depan. "Disporapar siap mendukung. Sehingga PBSI terus bersinergi dengan Pemkot untuk melahirkan atlet Bulutangkis yang unggul, andal dan berperstasi," kata Hamka.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi mengungkapkan, Kota Parepare merupakan gudangnya atlet Bulutangkis.

Menurutnya, sejumlah atlet bulutangkis yang memiliki prestasi gemilang banyak ditorehkan melalui sejumlah even kejuaraan baik regional maupun nasional.

"Kota Parepare berhasil meraih sejumlah prestasi Kejuaraan Bulutangkis baik regional maupun nasional," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan